LOGO kediri
Beranda > Berita > Bangun "Tata Kelola Pemdes" Melalui Tertib Administrasi
Berita Utama

Bangun "Tata Kelola PEMDES" melalui tertib administrasi

Posting oleh kedirilobar - 7 Mei 2024 - Dilihat 240 kali

Kediri _Lombok Barat, Pimpinan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui camat senantiasa mengajak semua pihak khususnya kepala desa  untuk tertib administrasi dan berinovasi melakukan perubahan ke arah positif dalam tata kelola pemerintahan desa. 

"Tertib Administrasi wajib, untuk pencapaian tata kelola pemerintahan yang baik" dikutif dari pesan PJ. Bupati Lombok Barat H. Ilham kepada kepala OPD dan Camat saat Rakor TPPS Kab. Lombok Barat (30/4/24).

Selasa, 7/5/2024 tim kecamatan lakukan pembinaan ke desa Montong Are sebagai langkah cepat dalam menindak lanjuti arahan pimpinan. Pembinaan administrasi yang sudah dijadwalkan bagi sepuluh desa, diawali dari desa Montong Are.

Percepatan dalam upaya tatakelola pemerintahan desa yang baik, dilaksanakan melalui pembinaan administrasi desa.

Pemerintahan desa dilengkapi dengan struktur organisasi sesuai peraturan perundang-undangan. Masing2 bagian/urusan/seksi bertanggung jawab terhadap tugas yang terdapat didalamnya. 

"Merujuk dari peraturan perundang undangan yanga ada, terkait SOTK pemerintahan desa, maka perangkat desa, BPD dan lainnya memiliki tugas yang harus didukung dengan administrasi desa" ungkap Camat Kediri.
 

Tim pembinaan administrasi desa di motori oleh Sekcam bersama kepala seksi pemerintahan desa dan anggota lainnya termasuk Pendamping desa.

Menurut Helmy Sekdes Montong Are, yang menjadi tuan rumah pembinaan Administrasi desa, kegiatan pembinaan dan pendampingan dari tim kecamatan sangat dibutuhkan untuk proses penyegaran pengetahuan bagi perangkat desa.

" Kami sangat bersyukur dan senang kegiatan pembinaan ini dilakukan, karena ini bisa memotivasi kami untuk lebih baik dalam pengadministrasian" ungkapnya.

 

Pembinaan administrasi desa sekaligus menjadi awal penilaian pelaksanaan SI_GADIS award.

"Administrasi desa akan menjadi acuan penilaian si_gadis award" tutup Camat Kediri.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *