LOGO kediri
Beranda > Berita > Brainstorming, Penguatan Kapasitas Internal Lembaga.
Berita Utama

BRAINSTORMING, Penguatan Kapasitas Internal Lembaga.

Posting oleh kedirilobar - 12 Sep. 2022 - Dilihat 90 kali

Kediri_Lombok Barat, Senin 19/9/22 bertempat di ruangan Camat Kediri berlangsung aktifitas rutin yaitu Brainstorming yang memang sengaja digagas untuk membahas sekaligus evaluasi mingguan kegiatan kecamatan. Hadir lengkap mulai dari Camat Kediri, Sekcam, para Kasi dan Kasubag. 

Beberapa agenda yang masuk dalam bahasan antara lain: event "Kediri Labuapi Besempede" yang Alhamdulillah berjalan baik. Suatu keberhasilan harus terus menjadi perhatian semua pihak. Jangan pernah berhenti untuk mendapatkan label SUKSES atau BERHASIL, dan Camat Kediri memberikan apresiasi ke seluruh Tim yang telah bekerja dengan baik, "keberhasilan event Kediri Labuapi Besempede adalah keberhasilan dari kita semua secara kolektif dan bukan keberhasilan perorangan" ungkap h iswarta Mahmuluddin. 

Paparan terkait kegiatan untuk lima hari kerja dikemukakan pula dalam Brainstorming pagi ini. Beberapa hal yang menjadi fokus selanjutnya yaitu 
1. Implementasi SI_GADIS untuk item Asri atau kebersihan lingkungan. Sesuai jadwal dan tempat giat yang telah disepakati oleh 10(sepuluh) Kepala Desa wilayah Kecamatan Kediri bahwa SI_GADIS hari Jumat Tanggal 16/9/22 berlokasi di Desa Banyumulek. Sepuluh desa secara bersama-sama akan bergotong royong guna kebersihan Desa Banyumulek dibantu oleh TNI POLRI. 

Peran serta masyarakat secara mandiri akan berusaha dibangun melalui pelimpahan tanggung jawab kepada masyarakat. Camat Kediri bekerjasama dengan pihak desa dan khususnya pekaseh untuk melakukan pendataan terhadap pemilih lahan yang ada di pinggir jalan raya di wilayah kecamatan Kediri. Teknik dan strategi menumbuhkan tanggung jawab secara mandiri dari pemilik lahan dalam menjaga kebersihan lahannya menjadi bagian dari program SI_GADIS. Kami akan berikan tanggungjawab kepada pemilik lahan untuk kebersihan lahan yang dimiliki khususnya sepanjang jalan raya ungkap H Iswarta Mahmuluddin.
2. Mempersiapkan dengan matang pelaksanaan seleksi STQ Tingkat Kecamatan, juga menjadi diskusi Brainstorming pagi ini. Teknik pelaksanaan sudah ditetapkan berikut lokasi dan tatalaksananya. Kecamatan Kediri akan melaksanakan sesuai kemampuan yang ada dengan harapan hasil maksimal.
3. Tersusunnya Rencana Kerja Pemerintahan Desa menjadi atensi khusus karena masih tersisa dua desa yang belum menyelesaikan. Dari jadwal yang sudah diterapkan semua desa harus sudah slesai per 30/9/22 dan ini harus di push bagi desa-desa yang belum, ungkap camat Kediri.

Mengembangkan Personal development plan (PDP) sebuah keharusan. PDP adalah satu upaya bagi setiap orang dalam meningkatkan kinerja, terlebih bagi tim kecamatan dikarenakan Tim Kecamatan harus mampu menjadi Pelayan Publik dan mampu berkoordinasi serta melakukan pengawasan terhadap setiap program pemerintah daerah.

Brainstorming pagi ini diakhiri dengan kesepakatan agar masing-masing orang secara berkala menyampaikan capaian programnya baik realisasi fisik maupun realisasi keuangan. Saya berharap setiap dari kita mampu dan mau untuk bertanggung jawab terhadap apa yang menjadi tugas kita masing-masing, serta setiap ide atau gagasan hendaklah kita narasikan agar mudah dalam pelaksanaan , tutup camat Kediri.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *