LOGO kediri
Beranda > Berita > Cek Kesiapan Anggotanya Dalam Pengamanan Perayaan Lebaran Ketupat, Dandim …
Ekonomi

Cek Kesiapan Anggotanya Dalam Pengamanan Perayaan Lebaran Ketupat, Dandim 1606 Turun Langsung ke Pos Pam di Lombok Barat

Posting oleh admin - 25 Mei 2021 - Dilihat 598 kali

Gerung, KIM Diskominfotik – Komanadan Distrik Militer (Dandim) 1606 Lombok Barat (Lobar) Kolonel Arm Gunawan, meninjau pos pengamanan operasi ketupat di wilayah Kodim 1606/Lobar, Gerung, Kamis (20/5/2021).

Peninjuan dilakukan dengan mengecek di tiga Pos Pengamanan (Pos Pam) operasi ketupat Tahun 2021 serta penutupan objek wisata di Lobar. Lokasi pertama peninjuan dilaksanakan di Pos Pam yang berada Kelurahan Dasan Cermen, Pos Pam Grimax, dilanjutkan menuju Pos Pam Monumen Dodokan Gerung.

Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan mengungkapkan, peninjuan dan pengecekan Pos Pam dan Penyekatan ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana serta kesiapan aparat gabungan khususnya Personel TNI yang diperbantukan bersama Polri dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur, pengamanan dan disiplin tetap menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19,” ungkap Dandim.

Sedangkan penyekatan di tempat pariwisata itu sendiri untuk mendukung pemerintah daerah sesuai dengan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Lobar yang semakin meningkat.

“Apabila ada masyarakat yang terjaring, personel yang bertugas di Pos Pam Penyekatan meminta masyarakat untuk putar balik kendaraannya ke daerah asalnya. Kita jangan sampai lengah, selalu waspada dan perhatikan faktor keamanan,” tegas Dandim. KIM Diskominfotik/Ganep/Amin/YL


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *