LOGO kediri
Beranda > Berita > Ketua Dwp - Upt Puskesmas Perampuan Kunjungi Balita Gizi Buruk - Bajur
Berita Utama

KETUA DWP - UPT PUSKESMAS PERAMPUAN KUNJUNGI BALITA GIZI BURUK - BAJUR

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 15 Mei 2024 - Dilihat 156 kali

Rabu, 15 Mei 2024 - Kunjungan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT Puskesmas Perampuan (Ibu Atika Sadiyah, S.Keb) kali ini dilaksanakan di Dusun Tempit, Desa Bajur. Kunjungan tersebut ditujukan kepada Balita yang merupakan sasaran Posyandu Keluarga sekaligus (Muhammad Valen) yang berusia 27 Bulan.

Kunjungan tersebut didampingi Kepala UPT Puskesmas Perampuan (Bapak Ns. Akmal Rosamali., S.Kep., M.Kes), petugas gizi desa Bajur (Tuti Andayani Sinwin., S.ST) dan Petugas Pustu Bajur (Iza Umami., S.Kep., Ners).

Ketua DWP Puskesmas Perampuan dalam kunjungan tersebut menyampaikan kepada orang tua Balita tersebut untuk tetap sabar dan tetap optimis demi kesembuhan sang buah hati, serta mengedukasi ibu untuk menerapkan pola asuh yang baik serta melaksanakan penerapan PHBS tatanan Rumah Tangga. Dalam kesempatan tersebut, pasien juga diberikan bingkisan berupa telur dan susu Formula.

Petugas gizi dan Tim UPT Puskesmas Perampuan juga sudah melaksanakan pendampingan balita Gizi buruk di desa Bajur tersebut, juga memberikan intervensi dalam bentuk PMT (Baik dari Puskesmas, Desa dan Rumah Zakat). Selain itu upaya lain yang telah dilakukan adalah melaksanakan tes lanjut (Mantoux Test) untuk mendeteksi apakah balita tersebut mengalami Penyakit Tuberkulosis atau tidak, dengan hasil negatif. Balita tersebut mendapatkan terapi Profilaksis untuk pencegahan TB.

#Ayo_Stop_Gibur
#Cegah_Stunting
#Kesehatan_Anda_Kepedulian_Kami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *