LOGO kediri
Beranda > Berita > "Kolaborasi Kunci Sukses" Pembangunan Kantor Desa Gelogor.
Berita Utama

"KOLABORASI KUNCI SUKSES" Pembangunan Kantor Desa Gelogor.

Posting oleh kedirilobar - 31 Agu 2022 - Dilihat 5 kali

Gelogor_Kediri. Rabo, 31 Agustus 2022, Berlokasi di samping kantor BPP Lombok Barat yang merupakan tempat akan dibangunnya kantor desa gelogor kecamatan Kediri. Hadir dalam acara peletakan batu pertama ini Bapak Bupati Lombok Barat, Asda 3, Camat Kediri, Kapolsek Kediri, DanPos Kediri, Para Kepala Desa wilayah Kediri Labuapi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kab. Lobar dari PKS, Wakil Ketua DPRD NTB dari Gerindra, Para Pengusaha wilayah Kediri dan unsur masyarakat lainnya.


Kades Gelogor dalam sambutannya menyebutkan bhw perpindahan lokasi kantor desa gelogor lebih pada upaya mempermudah pelayanan umum kepada masyarakat baik pelayanan administrasi dan pelayanan lainnya. Desa gelogor salah satu desa yang kerap dapat kunjungan dari para pemimpin daerah, dalam kurun waktu pemerintahan kades Arman sapaan kepala desa, menyebutkan banyak sekali gubernur yang sudah mengunjungi desa gelogor dan gelogor pun sudah dikunjungi pejabat negara yaitu menteri ketenaga kerjaan RI. Selanjutnya Arman menyebutkan bahwa ketika mendapat kunjungan, dengan sangat terpaksa pengunjung hanya bisa sampai jalan besar/utama, disebabkan oleh akses untuk bus yang ditumpangi pengunjung tidak bisa masuk ke lokasi kantor desa. Inilah yang membuat kami termotivasi utk mencari jalan keluar dan Alhdulillah kami mendapat respon positif dari Bapak Bupati untuk pemindahan kantor desa kami, ucap Ahmad Arman Iswara SH.


Dalam Kesempatan yang sama bapak Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat desa Gelogor atas kegigihannya memperjuangkan lokasi serta upaya membangun kantor desa di lokasi yang baru. Kepala desa memulainya dengan NOL Rupiah dan saya salut atas keberanian memulai pembangunan ini. "Untuk mencapai sesuatu harus berani memulai, berapapun kita punya uang kalo tidak ada keberanian untuk memulai maka tidak akan ada artinya" ungkap H Fauzan Khalid. 


Kebersamaan dan/atau Kolaborasi merupakan modal utama yang dapat dijadikan strategi dalam memecahkan persoalan dan mencapai tujuan. Kolaborasi harus selalu diupayakan dan di bangun dalam penyelesaian suatu pekerjaan terlebih pekerjaan yang membutuhkan dana besar, ungkap Fauzan Khalid. Lebih lanjut bapak Bupati dua periode ini mencontohkan kegiatan Senggigi cycling day dengan doorprize berupa hadiah umrah untuk tiga orang yang beruntung. SCD tidak menggunakan dana yang bersumber dari APBD tetapi menggunakan modal yang disebut dengan KOLABORASI. " Ajak semua pihak untuk berkolaborasi guna terselesaikannya pembangunan ini' ujarnya.


Kegiatan ditutup dengan peletakan batu pertama oleh Bapak Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si dilanjutkan oleh Pak Asda 3 H. Ilham S.Pd.,M.Pd dan Oleh Camat Kediri H. Iswarta Mahmuluddin, S.Pd.,M.Pd dan seterusnya oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Gelogor.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *