LOGO kediri
Beranda > Berita > Lebih Dekat Dengan Masyarakat " Blt Bbm"
Berita Utama

Lebih Dekat Dengan Masyarakat " BLT BBM"

Posting oleh kedirilobar - 17 Sep. 2022 - Dilihat 169 kali

Kediri_Lombok Barat. Pemerintah pusat dengan tujuan meringankan beban ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat telah melakukan upaya jangka pendek dengan memberikan stimulus berupa Bantuan Langsung Tunai ke masyarakat. Salah satu bantuan tunai yang diberikan adalah Bantuan Tunai BBM dan BPNT dengan jumlah komulatif Rp. 500.000,_. Bertempat di Gedung Olahraga Pasar Kediri terlihat kerumunan masyarakat yang ternyata pada hari ini Sabtu 17/9/22 akan dilakukan penyaluran BLT BBM oleh PT Pos Indonesia kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Biasanya penyaluran BLT BBM dilakukan di Kantor Desa masing-masing penerima. Khusus empat Desa di wilayah Kecamatan Kediri yaitu Desa Gelogor, Kediri Selatan, Kediri Induk dan Rumak, penyalurannya dilakukan di gedung olahraga belakang Pasar Kediri. Beberapa Desa melakukan langkah pencegahan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan sebagai akibat dari penyaluran BLT BBM. " Kami mengantisipasi agar tidak terjadi keributan dari warga yang belum tersentuh bantuan selama ini" ungkap Kades Rumak dan Gelogor. Alasan serupa juga disampaikan oleh Kades Kediri Induk dan Kediri Selatan.

PT Pos Indonesia mengeluarkan jadwal sesuai kesepakatan dimana dan kapan penyaluran dilakukan. Tanggal 17/9/22 yaitu pada hari ini dijadwalkan dua desa yaitu desa Gelogor pada Pukul 08.00 sd 13.00 WITA dengan jumlah sasaran 799 KPM, Sedangkan Desa Kediri Induk dijadwalkan pada Pukul 14.00 sd 17.00 WITA dengan 554 KPM. Jadwal dikeluarkan oleh PT POS Indonesia berdasarkan surat Nomor 012/KMT/0922 Tanggal 15 Sept 2022 Tentang Penyaluran BLT BBM. Terkait dengan jadwal, empat desa sudah menginformasikan ke warganya masing- masing. " Kami sudah informasikan ke warga terkait penyaluran BLT BBM" ungkap Achmad Arman Iswara Kades Gelogor.

Kesiapan panitia menyalurkan BLT BBM tampak dari kesiagaan para petugas dibantu oleh TNI POLRI Serta aparatur desa serta Kecamatan. Para penerima diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi penumpukan didepan loket. Personil Kepolisian atau Babinkamtib dan Personil TNI secara bersama-bersama mengarahkan calon penerima untuk mengantri diluar gedung lalu dilakukan pemanggilan untuk selanjutnya masuk menerima bantuan, tentunya dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan guna pengambilan dana. Tidak ada masalah yang berarti ketika terjadi penyaluran. Masyarakat dengan penuh kepatuhan mengikuti instruksi dari anggota TNI POLRI yang bertugas.

Hadir dalam penyaluran BLT BBM pagi ini Camat Kediri H Iswarta Mahmuluddin, sekaligus untuk mengenal warga lebih dekat. "Kapan lagi bisa bertemu dengan warga secara langsung dalam jumlah yang banyak kalau tidak dalam momentum seperti sekarang" ungkapnya. 
Dalam kesempatan tersebut Camat Kediri berkesempatan untuk memberikan secara simbolis BLT BBM kepada salah seorang penerima. " Pergunakan uang bantuan ini untuk membeli  kebutuhan pokok, dan  jangan digunakan untuk hal hal yang kurang bermanfaat" pesan camat Kediri pada warga.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *