LOGO kediri
Beranda > Berita > Pj. Bupati: Jemaah Calon Haji Adalah Duta Daerah.
Berita Utama

PJ. Bupati: Jemaah Calon Haji Adalah Duta Daerah.

Posting oleh kedirilobar - 11 Mei 2024 - Dilihat 500 kali

Kediri_Lombok Barat Mengambil lokasi di halaman SDN 1 Rumak, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kediri melangsungkan acara halal bihalal anggota PGRI yang dirangkai dengan pelepasan jamaah calon haji anggota PGRI Kecamatan Kediri, Sabtu (11/5/2024).

Ada 6 (enam) orang anggota PGRI Kec. Kediri yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini (2024) lapor ketua PGRI Kecamatan Kediri 'Suparman S.Pd'.

Kegiatan halal bihalal dihadiri oleh: Pj. Bupati Lombok Barat 'H Ilham', Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat, Camat Kediri, Forkopimcam , Mantan Kadis Dikbud Lobar, Ketua FKUB NTB, dan tamu undangan lainnya. 

Pj Bupati mengapresiasi jajaran PGRI kec Kediri yg sudah mengagendakan acara halal bihalal dalam rangka merekatkan hubungan/ silaturahmi bagi guru-guru di yang bertugas di wilayah hukum Kecamatan Kediri.

"Dengan halal bihalal kita saling memaafkan shgga kita bersih dan bisa beribadah lebih baik kedepannya, untuk itu saya menyampaikan apresiasi yang tinggi" ucap H Ilham.

Ibadah haji dalam pelaksanaannya membutuhkan kesehatan dan kekuatan fisik disamping persiapan spiritual lainnya, oleh sebab itu para jemaah harus benar-menjaga kesehatan, bisa mengelola/memanage waktu dalam beribadah, sambung PJ. Bupati.

Selanjutnya H Ilham mengingatkan para jemaah calon haji agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjadi duta bagi kecamatan kediri.

"Jaga kesehatan, bangun kekompakan/kebersamaan dan tak kalah pentingnya adalah saudara-saudara jemaah calon haji merupakan duta harus menjaga integritas selaku pendidik, yg membawa nama baik Daerah dan komunitas, ikuti aturan dari ketua rombongan" tegasnya.

Tak lupa dalam kesempatan yang sama H Ilham memberikan motivasi kepada para pendidik, bahwa capaian karir dari para guru tidak harus mentok dengan tetap menjadi guru.

"jangan pernah mengecilkan profesi guru karna tidak menutup kemungkinan guru pun bisa menduduki posisi penting di daerah". Ucapnya

Camat Kediri turut memberi ucapan selamat dan doa, semoga jemaah calon haji tetap dalam keadaan sehat, dan pulang dengan mendapatkan haji yang Mabrur.

Acara diakhiri dengan tausyiah dari ketua FKUB Provinsi NTB Dr. TGH. Subki Sasaki.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *