LOGO kediri
Beranda > Berita > Sapa Sma Negeri 1 Kediri "Kolaborasi Amankan Pemilu Dan Disiplin Siswa"
Berita Utama

SAPA SMA Negeri 1 Kediri "Kolaborasi amankan PEMILU dan Disiplin Siswa"

Posting oleh kedirilobar - 30 Jan. 2024 - Dilihat 458 kali

Kediri_Lombok Barat, sukseskan Pemilihan umum 2024 adalah point penting yang harus tersosialisasi kepada setiap warga negara khususnya pemilih pemula.

Senin 29 Januari 2024 Camat Kediri memenuhi undangan Kepala SMA Negeri 1 Kediri untuk menjadi inspektur upacara/ apel Senin.

Dalam arahannya camat Kediri menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mengundang dan memberikan jadwal serta tak lupa memotivasi setiap warga sekolah. Ini bagian dari kolaborasi antara kecamatan dan sekolah.

"Terimakasih untuk kesempatan yang diberikan, mudahan ini menjadi awal untuk kita membangun kolaborasi demi tujuan tujuan baik", ucapnya.

Pemilu adalah salah satu bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dimana melalui pemilu kita akan menentukan pemimpin kita minimal kurun waktu lima tahun kedepan. Dan sebagai warga negara yang sudah wajib pilih, harus ikut ambil bagian terlebih Pemilu kali ini dilakukan serentak yaitu memilih presiden dan wakilnya, memilih Anggota DPD, memilih DPR RI, DPR Provinsi dan Kabupaten/kota. Semua kita wajib ambil bagian guna terlaksananya pemilu yang Luber Jurdil, papar Camat Kediri.
 "Kita kolaborasi untuk AMANKAN jalannya pemilu, mulai dari kampanye, pelaksanaan, dan pasca pemilu" sambungnya.

Selanjutnya camat Kediri menyampaikan akan pentingnya mengenal lingkungan dan menjaga pergaulan.

Pergaulan dan lingkungan yang saat ini penuh dengan kebebasan , harus menjadi atensi semua pihak agar anak-anak atau para remaja kita tidak salah gaul, ungkapnya.

Banyak kasus di masyarakat dimana para remaja mengambil keputusan yang salah dengan menikah sebelum waktunya.

"Para remaja terutama putri harus pandai jaga diri, jangan cepat tergoda apalagi diajak menikah sebelum waktunya", seloroh h iswarta.

Penggunaan teknologi informasi terutama hand phone pun perlu mendapat atensi. Kemungkinan efek negatif perlu diwaspadai.

"Bijak dan cerdas" dalam bermedia sosial adalah ungkapan yang harus ditanam pada setiap remaja dalam menggunakan android/IOS" Tegas Camat Kediri. 

Di ruangannya, Akhmad Hidayat Plt Kepala SMAN 1 Kediri menyampaikan keinginan untuk melibatkan kepala dusun dalam pengawasan disiplin anak-anak. Terbentuknya sistem pengawasan menyeluruh (pelibatan kepala dusun) diyakini akan mampu memberikan pengaruh signifikan terutama terhadap disiplin siswa.

"Ide bagus dan memang kolaborasi untuk membangun sistem pengawasan adalah langkah tepat , kami dukung" tutup camat Kediri.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *