LOGO kediri
Beranda > Berita > "Sehat Dan Bahagia" Kediri Labuapi Besempede
Berita Utama

"SEHAT DAN BAHAGIA" KEDIRI LABUAPI BESEMPEDE

Posting oleh kedirilobar - 9 Sep. 2022 - Dilihat 87 kali

Kediri_Lombok Barat. Kolaborasi merupakan strategi jitu multifungsi. Hari ini Jumat 9 September 2022, teori tentang kolaborasi mampu menyatukan dan meyelesaikan masalah, teruji secara empiris pada event Kediri Labuapi Besempede. Perencanaan, organize, pelaksanaan, sampai evaluasi kegiatan dilakukan dengan prinsip kolaborasi. Rencana yang disusun melibatkan berbagai unsur baik dari tim kecamatan Kediri Labuapi sampai Pemerintahan Desa, tim kesehatan puskesmas Kediri Labuapi, dinas terkait (Dispora, satpol PP, Dishub),pengusaha Kediri Labuapi, TNI POLRI wilayah Kediri Labuapi, beserta masyarakat umum khususnya Kediri Labuapi. " Event Kediri Labuapi Besempede membuktikan bahwa kolaborasi adalah strategi jitu, dengan NOL rupiah dari APBD, event ini berlangsung meriah dan lancar" ucap camat Kediri H. Iswarta Mahmuluddin.

Mengajak masyarakat bersepeda untuk pilihan sehat dan Memberi efek bahagia pada masyarakat adalah tujuan utama event ini. Masyarakat diajak untuk gemar bersepeda untuk lebih memasyarakatkan sepeda sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman serta ramah lingkungan. Kita berikhtiar untuk menyehatkan masyarakat dan memberikan kebahagiaan pada mereka, salah satunya dengan merubah kebiasaan dalam penggunaan alat transportasi dari kendaraan bermotor menjadi SEPEDA. Pada kesempatan yang sama H Iswarta Mahmuluddin mengatakan: " KITA UPAYAKAN MASYARAKAT SEHAT DAN BAHAGIA".

Antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa memadati jalan sepanjang rute yang telah ditentukan. Panitia menyiapkan sekitar 1300 kupon undian. Kepadatan pesepeda tidak menggangu arus lalulintas, panitia sigap dengan pengamanan rute yang sudah dipersiapkan dengan matang oleh Tim penyelenggara. Lagi lagi kolaborasi menjadi kunci aman pesepeda di jalan.

Mengambil start di Kantor Camat Kediri menuju Montongare tembus Merembu terus ke Bengkel dan finish di kantor camat kediri. HFK (Haji Fauzan Khalid) mengangkat bendera start sebagai tanda pelepasan peserta "Kediri Labuapi Besempede" di pintu gerbang camat Kediri. Peserta dari berbagai klub sepeda dengan rapi mengayuh sepeda, dimana kelompok peserta Ontel berada paling depan diikuti rombongan Bapak Bupati bersama Sekda, asisten daerah dan kepala OPD. HFK sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang jumlahnya sangat banyak. "Ini Moment bagus untuk mebangkitkan masyarakat dari situasi pandemi dan kemeriahan seperti ini bisa membuat suasana di masyarakat lebih hidup" ungkap Bupati dua periode, Bapak Haji Fauzan Khalid".

Dalam event Kediri Labuapi Besempede tidak saja diisi oleh kegiatan bersepeda melainkan dimeriahkan pula dengan Senam Ceria dari Ibu ibu PKK, tenaga nakes dan masyarakat umum. Instruktur dengan penuh semangat memandu peserta,  terlihat peserta senam sangat antusias mengikuti gerakan dari instruktur yang sengaja di datangkan guna memeriahkan acara. Selepas senam mereka berbelanja di stand stand yang sudah disiapkan penyelenggara.

Bersepeda kali ini berbeda dengan sebelumnya karena bersepeda dalam event Kediri Labuapi Besempede memilik beragam kegiatan antara lain:  wadah promosi UMKM dan produk lainnya, berbelanja kuliner/panganan tradisional, cek kesehatan gratis, dan tidak kalah menariknya yaitu MAKAN BUAH GRATIS. Aneka pernak pernik dari kegiatan ini memang dipersiapkan untuk membahagiakan peserta yang mengikuti acara Kediri Labuapi Besempede. Kolaborasi dan kolaborasi lagi hadir sebagai sebuah strategi pelaksanaan.

Acara ditutup dengan pengundian doorprize. Ada empat unit Sepeda yang disiapkan oleh panitia penyelenggara, dimana seluruh sepeda merupakan bantuan dari pihak sponsor. Bank NTB Syariah cabang Gerung, developer wilayah Labuapi dan partisipasi sepuluh Kepala Desa wilayah kecamatan Kediri. Bapak Bupati mencabut undian pertama untuk hadiah utama berupa satu unit sepeda, dilanjutkan oleh bapak sekda Lombok barat, Asda 3 dan Camat Kediri. Banyak hadiah hiburan yang turut di undi oleh panitia dengan melibatkan pihak sponsor. "

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *