LOGO kediri
Beranda > Tp Pkk Kecamatan Kediri, Berkomitmen Untuk Perubahan.

TP PKK KECAMATAN KEDIRI, BERKOMITMEN UNTUK PERUBAHAN.

Posting oleh kedirilobar - Tiga minggu yang lalu - Dilihat 26 kali

PKK adalah sebuah organisasi yang memiliki peran strategis dalam membangun peradaban di masyarakat mulai dari tingkat terkecil sampai tingkat yang lebih besar yaitu peradaban bangsa dan negara atau dengan kata lain, PKK Menjadi organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berperan serta dalam pembangunan di  Indonesia menuju Perubahan dan kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan. Dan setiap anggota bertanggung jawab untuk hal tersebut. " Mengutip kata sambutan Pembina PKK Kecamatan Kediri".

PKK dengan semangat membangun peradaban dan mensejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang memang sudah diprogram secara nasional, secara aktif dalam implementasi lapangan. Hadir di setiap bidang kehidupan minimal dalam memberi motivasi untuk perubahan ke arah yang lebih baik. "Kami tim penggerak PKK akan siap mengambil bagian atau untuk masyarakat demi perubahan menuju yang lebih baik" ungkap Hj. Hamdatun.

Tim penggerak PKK dalam menjalankan kegiatan, tentu selalu berpedoman pada Sepuluh program pokok PKK yang ada. Sepuluh program tersebut yaitu:
1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
2. Gotong Royong
3. Pangan
4. Sandang
5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
6. Pendidikan dan Ketrampilan
7. Kesehatan
8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
9. Kelestarian Lingkungan Hidup
10.Perencanaan Sehat
Ketua TP PKK Kecamatan Kediri berusaha mengimplementasikan sepuluh program tersebut.

Pada saat berita ini diturunkan , kami mendapatkan beberapa rangkuman kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kecamatan Kediri. Rangkuman tersebut berupa:
1. Setelah dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten tanggal 23 Agustus 2022, Hj Hamdatun mengikuti kegiatan Jambore PKK di Kabupaten Dompu bersama TP PKK Desa Rumak, dan Lelede,
2. Melakukan rapat koordinasi dengan TP PKK sepuluh Desa wilayah Kecamatan Kediri,
3. Memeriahkan kegiatan Fashion Week , Di Senggigi Cycling Day,
4. Melakukan Pembinaan ke PAUD,
5. Mendampingi peserta Lomba untuk LASQI,
6. Mengikuti Lokakarya Mini, baik yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Banyumulek, Puskesmas Kediri ataupun yang diselenggarakan Oleh Dinas DP2KBP3A serta UPT P2KB,
7. Ikut aktif mensukseskan KEDIRI LABUAPI BESEMPEDE, Denganenggerakkan PKK Desa untuk promosi UMKM Wilayah Kecamatan Kediri.
8. Dan beberapa kegiatan lain yang sifatnya pemberdayaan.

Ditemui di ruang kerja Camat Kediri, Kamis 15/9/22 Hj. Hamdatun mengungkapkan " kami siap untuk membantu dan aktif dalam setiap kegiatan yang sifatnya memberdayakan masyarakat melalui PKK, sesuai pesan Ibu Bupati Hj. Khaeratun Fauzan Khalid".