LOGO kediri
Beranda > Berita > Brainstorming #Si_Gadis (Sinergi Jaga Desa Dari Semrawut").
Berita Utama

Brainstorming #SI_GADIS (SINERGI JAGA DESA DARI SEMRAWUT").

Posting oleh kedirilobar - 15 Agu 2022 - Dilihat 52 kali

Kediri, Lombok Barat. Diyakini bahwa solidaritas personil lembaga menjadi modal dalam menggerakkan organisasi dalam pencapaian tujuan. Pemimpin daerah baik bapak Bupati dan Ibu wakil bupati serta bapak Sekda Lombok barat, acap kali menyebut bahwa " kekompakan tim atau tim yang solid akan mempermudah kinerja dan mampu menekan timbulnya suatu persoalan serta gangguan dari pihak luar". Intensitas komunikasi antar personal haruslah  selalu dipupuk subur sehingga setiap visi dan/atau tujuan dari setiap program bisa tersampaikan secara internal.
Dibeberapa kesempatan pak sekda Lombok barat DR. H. BAEHAQI mengungkapkan bahwa banyak manfaat yang bisa dirasakan jika setiap personal dalam organisasi mampu mengkomunikasikan dan mengemukakan ide gagasannya kepada atasan atau kepada sesama rekan sejawat. Hal tersebut kami coba terapkan di Kecamatan Kediri.
Setiap hari Senin setelah Apel pagi, kami berupaya untuk bisa berkumpul guna melakukan tukar pikiran, menyampaikan ide gagasan dan membahas program yang sedang dan akan dikerjakan sesuai matrik yang kami buat. Brainstorming Senin kami gagas dengan maksud mengawali ) niatan untuk program baru yang kami gagas dengan tagar #SI GADIS (SINERGI JAGA DESA DARI SEMRAWUT").
Hari ini tgl 15 Agustus 2022 diruangan Camat dengan seluruh Kasubag, Kasi dan Sekcam kami memulai untuk membiasakan dan membudayakan Brainstorming setiap hari Senin., Brainstorming SI GADIS, kami formulasikan untuk Desa yang Aman, Tentram, dan Asri.
1. Konsep Aman dikonotasikan dengan berbagai kondisi yang terkait dengan stabilitas wilayah baik Kecamatan sampai tingkat terkecil yaitu Rumah Tangga,
2. Tentram kami maknai dengan terbangunnya kehidupan masyarakat yang menjamin kelangsungan hidup baik kesejahteraan, kurangi kemiskinan, tingkat kesehatan (UHH), pendidikan yang memadai sehingga tercapai indeks kebahagiaan yang optimal,
3. Asri memasukkan kondisi wilayah yang tertata baik, memperhatikan tata kelola wilayah, lingkungan hidup yang baik, ruang terbuka hijau, dan setiap aspek yang menyangkut keindahan desa termasuk sampah didalamnya.
Tiga item yang masuk dalam # SI_GADIS, sesuai tagarnya mengedepankan kolaborasi atau sinergitas semua pihak.
Brainstorming pagi ini kami tutup dengan keyakinan bahwa setiap program akan dimulai dari perubahan dari masing masing individu dengan kata lain "bangun komitmen untuk menjadi lebih baik dari masing2 individu".


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *