LOGO kediri
Beranda > Berita > Camat Kediri Membersamai Ummi Rohmi Dalam Bhakti Stunting
Berita Utama

CAMAT KEDIRI MEMBERSAMAI UMMI ROHMI DALAM BHAKTI STUNTING

Posting oleh kedirilobar - 9 Agu 2023 - Dilihat 204 kali

Kediri_Lobar, Stunting merupakan persoalan serius bangsa ini, sehingga semua pihak turut serta dalam upaya mengentaskannya. Rabu, 09/8/2023 Dalam Rangka Gerak Cepat tangani stunting, Wakil Gubernur NTB Dr. Ir Hj Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd berserta rombongan lakukan Kunjungan Kerja Gerakan Bhakti Stunting di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Posyandu Mekarsari Desa Banyumulek Kecamatan Kediri.

Sambutan hangat dari masyarakat atas kunjungan Ummi Rohmi terlihat dari antusiasme warga setempat. Camat Kediri H Iswarta menyambut dengan ucapan selamat datang di posyandu Mekarsari Desa Banyumulek. Kunjungan para  Pimpinan Daerah seperti hari ini, menjadi NUTRISI utk kami tim lapangan.

Selanjutnya disampaikan bahwa apa yang menjadi arahan pimpinan di Lobar Terimplementasi  dengan baik. Arahan Pak Bupati/Ibu wakil bupati terkait penanganan stunting melalui "Edukasi, Intervensi Protein, dan Kolaborasi" membuahkan hasil positif. Angka 181 pada pengukuran Agustus 2022 turun menjadi 122 pada pengukuran Febuari 2023. Dapur asuh yang menjadi andalan desa Banyumulek mampu membawa perubahan ke arah progres baik. Secara umum di kecamatan Kediri prevalensi angka stunting turun dari 15,13% (Agustus 2022) menjadi 10,91% (Febuari 2023), papar Camat Kediri.

Apresiasi utk Pemda Lobar disampaikan oleh Ummi Rohmi atas upaya dan keseriusannya dalam menurunkan prevalensi angka stunting dan telah menunjukkan hasil yang baik. Sitti Rohmi Djalilah tak lupa memberi  apresiasi atas kinerja teman-teman di Lapangan. "Langkah bagus kolaborasi  Camat Kediri dengan Pemdes, Para kader, Tim Puskesmas, TNI Polri  dan Dikes Lombok Barat", ungkap Wakil Gubernur NTB.

Selanjutnya, Ummi Rohmi menyampaikan harapannya agar sepeninggalnya nanti penanganan stunting harus tetap baik. "Saya akan bahagia sekali jika sepeninggal saya, posyandu keluarga tetap berjalan, begitu juga dengan PAUD Holistik Integratif, Masyarakat juga harus Tetap jaga kebersihan lingkungan" ungkapnya.

Pada Kesempatan tersebut Kadinkes Lobar Arief Suryawirawan menjelaskan kepada Wagub NTB bahwa Kabupaten Lombok Barat Tanggal 17 Agustus 2023 akan Melaunching UHC. 
 

Disela mendampingi Wagub NTB, Terlihat raut wajah sumringah dari Kepala Puskesmas Banyumulek dr. Qudusiyah. Upaya menurunkan prevalensi angka stunting di wilayah kerjanya dirasakan membuahkan hasil. "Alhamdulilah angka Stuntingnya turun" ungkapnya.

Kunjungan lapangan Ummi Rohmi, dalam rangka monev Bhakti Stunting didampingi tim Dispora NTB membawa bantuan telur untuk dibagikan kepada sasaran. Kunjungan di akhiri dengan peninjauan produk lokal (gerabah).

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *