LOGO kediri
Beranda > Berita > Desa Ombe Baru Meriahkan Hut Ri Ke-77
Berita Utama

Desa Ombe Baru Meriahkan HUT RI ke-77

Posting oleh kedirilobar - 16 Agu 2022 - Dilihat 50 kali

Kediri_Lombok Barat.. Kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan RI 77 bertujuan untuk menanamkan  jiwa patriotik dan menumbuhkan nasionalisme kepada setiap warga negara dimana pun berada.Kegiatan ini lebih pada upaya membelajarkan dan mendidik karakter bangsa yang ditanamkan sejak dini. Sesuai dengan tema Peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, masyarakat ombe baru antusias dan semangat menyambut hari kemerdekaan. Kondisi ini menandakan bahwa Indonesia dan Lombok Barat umumnya serta Desa Ombe Baru menuju suatu kondisi PULIH/SEHAT. Semangat pulih dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi juga mulai terlihat. Kekuatan masyarakat tercermin dari kompaknya elemen masyarakat desa dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 77, walaupun dalam keterbatasan finansial.

Salut dan apresiasi yg setinggi tingginya pada panitia penyelenggara dan pemerintahan desa ombe baru yang selalu sigap melaksanakan kesepakatan bersama terkait perayaan hari kemerdekaan RI ke 77. Himbauan kecamatan untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan hari kemerdekaan terlaksana dengan baik.

Hari ini Tanggal 16 Agustus 2022, berlokasi di lapangan ombe baru yang menjadi tempat start gerak jalan santai dan finish di kantor desa, dipadati oleh peserta gerak jalan santai yang diikuti oleh siswa/i PAUD/TK dan SD. jumlah peserta seribu lebih. Camat Kediri didaulat membuka acara dan melepas peserta yang terlebih dahulu disemangati dengan yel yel " Indonesia - Merdeka, Ombe Baru - Mantap Mantap Mantap. Jelas terlihat ekspresi bahagia dari para peserta, dan mereka berharap kegiatan- kegiatan yang semarak seperti hari ini lebih sering diadakan untuk membuat suasana lebih hidup.

Kegembiraan peserta gerak jalan meledak ketika nomor pesertanya disebut oleh pembawa acara untuk mendapatkan door prize dari panitia. Sekitar 100 hadiah disiapkan panitia penyelenggara dan hadiah ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Partisipasi masyarakat sangatlah tinggi dan ini sebagai bukti bahwa kami sangat mendukung setiap program yang dicanangkan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati melalui camat Kediri, ungkap salah seorang panitia penyelenggara.

Jika memungkinkan, kegiatan kegiatan lain yg menggerakkan masyarakat ke arah positif bila perlu dilaksanakan secara rutin sehingga menimbulkan efek multiplaier. Jadi tidak hanya menunggu hari 17 Agustus saja, ungkap camat Kediri ketika memberikan sambutan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *