LOGO kediri
Beranda > Berita > Dispora Ntb Serius Dan Konsisten, Tangani Stunting Di Kec. Kediri
Berita Utama

Dispora NTB Serius dan Konsisten, Tangani Stunting di Kec. Kediri

Posting oleh kedirilobar - 11 Agu 2023 - Dilihat 655 kali

Kediri_Lobar, 11/8/23 sekitar pukul 09.20 wita, bertempat di Aula Kantor Desa Ombe Baru, Intervensi Protein oleh Dispora NTB dalam gerakan gotong royong penanganan stunting "Bhakti Stunting NTB". Hadir dalam kegiatan Tim Dispora NTB, tiga kepala desa (Ombe Baru, Jagaraga Indah, dan Dasan Baru), para kader, TP PKK desa, Ahli Gizi Puskesmas Kediri, UPT KB, serta Para sasaran Balita Stunting dan Ibu hamil KEK.

Tidak menjadi catatan dalam pikiran saja melainkan aksi nyata penanganan stunting terus dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan semua elemen. Nilai kolaborasi/gotong royong terlihat dengan jelas dalam kegiatan ini. Pihak yang memang berkomitmen untuk sama-sama melakukan aksi nyata dari hal terkecil sampai dengan hal-hal besar hari ini di apresiasi oleh masyarakat. "Kami masyarakat Ombe Baru sangat senang dapat kunjungan dan bantuan dari provinsi" ungkap salah seorang warga yang mendapat bantuan telur.

Kami sukarela dan dengan rasa keikhlasan dalam berswadaya, untuk ikut ambil bagian dalam upaya penanganan stunting, ungkap H Muhtadi Hairi Kabid Pemuda Dispora NTB.

Selanjutnya H. Muhtadi Hairi mengungkapkan bahwa hari ini kami membawa 60 (enam puluh) Trey untuk kami distribusikan ke tiga desa, artinya masing-masing desa mendapatkan 20 Trey. Jumlah yang kami bawa pasti sangat kurang tapi kami lakukan ini sebagai stimulan saja, tegasnya.

Melihat data stunting di wilayah hukum kecamatan Kediri, termasuk lumayan banyak. Desa Ombe Baru tercatat 39 angka stunting dengan 9 ibu hamil KEK, Desa Jagaraga Indah terdapat 42 orang dan Dasan Baru sejumlah 59. Angka tersebut hasil dari timbang ukur pada Febuari 2023, ungkap Camat Kediri.

Proses distribusi ke sasaran dilakukan secara simbolis, oleh tim Dispora NTB, kepala desa dan camat.

Kami dari kecamatan Kediri benar-benar merasa terbantu oleh Dispora NTB. Keseriusan tim Dispora NTB dan tetap konsisten dalam melakukan kunjungan Jumat Berbagi, mengharuskan kami memberikan apresiasi dan berucap Terimakasih yang tak terhingga.

Butuh aksi ekstra memang untuk tangani stunting ini, tutup H iswarta.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *