LOGO kediri
Beranda > Berita > Festival Hadroh Modern "Tebar Aroma Kediri Kota Santri"
Berita Utama

Festival Hadroh Modern "Tebar Aroma Kediri Kota Santri"

Posting oleh kedirilobar - 21 Jan. 2023 - Dilihat 403 kali

Kediri_Lombok Barat, Kota Santri membangun karakter Islami. Membentuk karakter seseorang dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui kegiatan pembelajaran di sekolah maupun kegiatan kegiatan lainnya seperti kegiatan pentas seni (festival Hadroh Modern).

Sabtu 21/1/23, berlokasi di Kantor Camat Kediri berlangsung Festival Hadroh Modern yang diprakarsai oleh Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) dan bersinergi dengan Pemerintahan Kecamatan Kediri.

Upaya menghidupkan kegiatan keagamaan di kota santri sebagai salah satu wujud implementasi SI_GADIS menuju Kediri lebih baik adalah pemicu utama kegiatan ini. Walaupun awalnya hanya dimaksudkan kecamatan tapi kecamatan lain ikut serta. 
"Festival yang direncanakan hanya untuk wilayah Kecamatan Kediri, tetapi karena antusiasme dan respon positif semua pihak sehingga peserta yang mendaftar dari kecamatan lainpun diizinkan untuk mengikuti event ini" ungkap Ketua Umum DPK BKPRMI Hariri Ibn Rasyid.

Selanjutnya Ketua DPD Abdul Mutholib ingin lebih menggeliatkan gaung Kediri sebagai kota santri melalui event-event syiar keagamaan seperti hari ini. Disamping melatih dan mengasah jiwa seni dari para remaja, maka festival Hadroh Modern ini sangat tepat untuk mengajak para remaja dalam ke arah pembentukan karakter islami, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Mutholib Juga menyampaikan bahwa event ini akan terus dilakukan dan bahkan sampai tingkat kabupaten. Dan Disamping festival Hadroh akan dilakukan juga kegiatan festival anak Sholeh. " Festival Hadroh Modern akan kami rancang untuk tingkat kabupaten, berikut event festival anak Sholeh" paparnya.

Di lokasi yang sama ketika diwawancarai DPP BKPRMI Nuansa Rombe, M. Pis, menyampaikan bahwa event ini dimaksudkan sebagai awal untuk membangun kader-kader atau generasi qurani. Beliau juga menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk tim penyelenggara kegiatan yaitu DPK BKPRMI Kecamatan Kediri. "Apresiasi untuk temen-temen BKPRMI Kecamatan Kediri karna mampu melaksanakan Festival Hadroh Modern, sebagai event yang mengawali pembentukan generasi qurani" ungkapnya.

Festival Hadroh Modern yang diikuti 15 (Lima Belas) regu, dibuka secara resmi oleh Camat Kediri H Iswarta. Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Kediri, Danposramil Kediri, Jajaran Dewan Pengurus Pusat BKPRMI, Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pengurus Kecamatan, beserta para peserta yang berjumlah sekitar 270_an Orang.

Camat Kedirii Sangat berharap semoga kegiatan-kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan dan bisa menjadi event tahunan sehingga Aroma Kota Santri bisa tercium semerbak dan karakter Islami sebagai suatu perolehan positif untuk semua.

Saat berita ini dimuat, kegiatan masih berlangsung.(22/1/23)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *