LOGO kediri
Beranda > Berita > Frekuensi Yang Sama Untuk Resonansi Gerak Dan Perubahan.
Berita Utama

Frekuensi yang sama Untuk Resonansi Gerak dan Perubahan.

Posting oleh kedirilobar - 5 Juni 2023 - Dilihat 398 kali

Kediri-Lombok Barat, setiap hari Senin pada Minggu pertama setiap bulan di Kecamatan Kediri dilakukan Apel Gabungan dari semua unsur yang ada di kecamatan, seperti UPT KB, UPT BAPENDA, Pendamping PKH, Pendamping Desa dan seluruh sekdes lingkup kecamatan Kediri. Seperti pada hari ini Senin 05/6/23 bertempat di halaman kantor camat Kediri.

Disiplin terkait jam kerja menjadi perhatian khusus dalam arahan yang disampaikan oleh camat Kediri. "Disiplin merupakan satu indikator kunci dalam pencapaian target kinerja dari masing-masing orang dimanapun dia bekerja. Jangan pernah melihat konsekuensi nilai nominal dari pelanggaran disiplin tapi ayoo berfikir tentang kata "indisipliner", yang dampaknya pada penumpukan beban kerja yg selanjutnya membutuhkan waktu lebih lama guna penyelesainnya dan akhirnya TARGET KERJA tidak tercapai, Papar Camat Kediri.

Selanjutnya camat Kediri memaoarkan terkait  pencapaian Target kinerja. Target kinerja harus tercapai sesuai dengan perjanjian kinerja yang sudah tersusun. Target yg tertuang dalam matrik kerja menjadi guiden dalam operasionalisasi tindakan. Hari ini merupakan bulan Juni dimana dalam istilah penganggaran masuk dalam bulan terakhir triwulan dua. Capaian yg ideal baik realisasi fisik ataupun biaya/anggaran adalah 50%. Jika anggaran blm mencapai target maka minimal realisasi fisik harusnya sudah tercapai. Inilah yg dinamakan dengan kontrak kinerja dimana kontrak ini telah tertuang dalam perjanjian kerja berupa MATRIK KERJA yg tersusun di awal tahun anggaran, ungkapnya.

Memang ada banyak faktor yang turut berpengaruh terhadap pencapaian target kinerja, diantaranya situasi/iklim kerja, terutama hubungan personal antar individu. Camat Kediri menyebutkan " frekuensi yang sama menimbulkan resonansi terhadap gerak dan perubahan" . Dalam hukum fisika. Akan sangat mengganggu jika dalam suatu tempat tidak memiliki kesamaan frekuensi , akibatnya resonansi tidak ada dan perubahan gerak tidak akan didapati. Artinya iklim kerja sangat ditentukan oleh kesamaan frekuensi dari orang-orang yang berada ditempat tersebut, Tegasnya.

Setiap yang hadir hari ini, mari kita tunbuhkan kesadaran dari dalam diri masing-masing agar disipilin kerja berdampak pada ketercapaian target dan kita bangun kesamaan frekuensi sehingga situasi kerja menjadi sebuah motivasi untuk kita bersama. Nanti ketika Brainstorming kita pertegas agar kita bisa memiliki frekuensi yang sama, tutup camat Kediri 5/6/23).


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *