LOGO kediri
Beranda > Berita > Kafilah Stq Kecamatan Kediri "Duta Promosi Potensi" Harus Sehat Fisik Dan …
Berita Utama

Kafilah STQ Kecamatan Kediri "Duta Promosi Potensi" Harus Sehat Fisik dan Psikis

Posting oleh kedirilobar - 27 Nov. 2022 - Dilihat 114 kali

Kediri_Lombok Barat, Gelaran STQ Tingkat Kabupaten Lombok Barat, akan dilaksanakan Tanggal 27 November sd 1 Desember 2022, dengan mengambil Lokasi di Kecamatan Lembar. Event tahunan ini merupakan acara rutin sehingga masing-masing Kecamatan melakukan berbagai persiapan untuk bisa tampil dengan penampilan terbaik untuk pulang menjadi Juara.

Pun dengan Kecamatan Kediri. " Untuk ikut di tingkat Kabupaten, kami sudah melakukan STQ Tingkat Kecamatan pada Tanggal 17 Oktober sd 19 Oktober 2022 , dengan lokasi Desa Banyumulek Masjid Kembar Menara Tunggal " ungkap H Iswarta.

Hari ini Minggu 27 November 2022, di Aula Kantor Camat Kedir dilakukan pelepasan khafilah yang akan ikut berlomba di Tingkat Kabupaten. Sebelum mereka dilepas, sebelumnya telah melewati masa pembinaan yaitu Training Centre pada hari Jumat Tanggal 25 November 2022. TC dilakukan untuk persiapan Mental dan sekaligus monitoring kondisi kesehatan fisik para peserta. "Kegiatan TC tidak saja untuk latihan sebelum berlomba melainkan untuk cek kesehatan fisik dan kesiapan mental" ungkap Camat Kediri.

Hadir lengkap dalam acara Pelepasan, semua peserta yang akan ikut berlomba sebanyak 22 (Dua Puluh dua) Peserta, Empat orang pendamping dan pelatih, Ketua LPTQ M Tauhid (Sekcam Kediri), Sekretaris LPTQ Hj. Tohirah (Kasi Kesos), dan Camat Kediri.

Di hadapan para kafilah,Camat Kediri , H Iswarta Mahmuluddin berpesan untuk mempersiapkan dan menjaga diri dengan sebaik-sebaiknya. Untuk bisa tampil haruslah dalam keadaan sehat baik fisik maupun psikis.
“Orang yang berkompetisi itu adrenalinnya berbeda. Saya pesan untuk semuanya persiapkan diri dengan menata hati supaya tenang, jangan sampai istilah demam panggung mempengaruhi peserta. Dan tak lupa mempersiapkan diri untuk selalu menjaga kesehatan. Dua poin ini penting untuk bekal agar dapat menghasilkan yang terbaik dan menjadi juara,” pesannya saat membuka pelepasan kafilah STQ Kecamatan Kediri.

Kafilah Kecamatan Kediri tidak saja untuk STQ melainkan Duta Kecamatan untuk promosi potensi Kecamatan Kediri. Menjadi kota santri tentu syarat dengan pesan Religius untuk dicontoh wilayah lainnya. Hasil kerajinan pun akan diperkenalkan. UMKM Songkok "AHAPECI" BAHARI AHA yang berlokasi di Desa Montong Are Dusun Semirin Jaya salah satu dari sekian banyak UMKM yang akan di promosikan melalui SONGKOK yang dipergunakan oleh Kafilah Kecamatan Kediri. " Terimakasih banyak untuk UMKM Ahapeci atas partisipasinya, dan kami akan promosikan songkoknya" ucap M Tauhid Sekcam Kediri.

Selamat berlomba, tetap jaga dan persiapkan diri baik fisik maupun psikis (mental), semoga memperoleh hasil terbaik bisa mewakili Kabupaten di tingkat Provinsi atau yang lebih tinggi, tutup H Iswarta.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *