LOGO kediri
Beranda > Berita > Ketua Tp Pkk Kecamatan Kediri "Terhipnotis Pesan Hj Khaeratun Fauzan Khali…
Serba-serbi

Ketua TP PKK Kecamatan Kediri "Terhipnotis Pesan Hj Khaeratun Fauzan Khalid".

Posting oleh kedirilobar - 10 Nov. 2022 - Dilihat 164 kali

Kediri_Lombok Barat. Komitmen merupakan sikaf mental yang terbentuk dalam diri seseorang yang punya motivasi untuk merubah situasi tertentu. Berbagai proses meyakinkan diri dan orang lain menjadi bagian dari terbentuknya komitmen. Dan upaya membentuk komitmen tidak terlepas dari arahan dan pesan dari seorang pemimpin, baik di level bawah maupun pimpinan tinggi di wilayah Kabupaten Lombok Barat. "Di setiap situasi saya teringat betul ucapan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat Ibu Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Beliau berpesan agar TP PKK Kecamatan harus selalu aktif dalam mengimplementasikan 10(sepuluh) Program Kecamatan dan Maju serta Aktifnya PKK sangat tergantung dari komitmen Ketua Tim" ungkap Hj Hamdatun Iswarta.

Komitmen pimpinan dan arahan pimpinan menjadi panduan dalam setiap gerak langkah pembinaan masyarakat dalam organisasi apapun terlebih organisasi kemasyarakatan. Pesan dari Ketua Tim PKK Kabupaten seakan-akan menghipnotis kami yang berada di level kecamatan dan desa. " Kami seakan akan terhipnotis untuk selalu bekerja/ berbuat lebih banyak demi masyarakat khususnya di wilayah hukum kecamatan Kediri", ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kediri Menambahkan Penjelasannya Bahwa peran Ketua sangatlah besar pengaruhnya.

Tim Penggerak PKK Kecamatan Kediri melakukan upaya optimal guna berperan aktif dalam pembinaan sebagai upaya implementasi sepuluh program PKK. Sepuluh program dimaksud yaitu:
1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
2. Gotong Royong
3. Pangan
4. Sandang
5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
6. Pendidikan dan Ketrampilan
7. Kesehatan
8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
9. Kelestarian Lingkungan Hidup
10.Perencanaan Sehat

Tenggang waktu dari Senin sd Kamis (7 sd 10) November, Ketua TP PKK kecamatan Kediri melakukan Kunjungan pembinaan ke beberapa Posyandu dengan beberapa kegiatan, seperti monitor tumbuh kembang balita, pelayanan penyuluhan, pembagian tanaman obat (ketahanan Pangan) dan kegiatan lainnya. " Alhamdulillah lebih dekat dengan masyarakat dan melihat langsung kondisi masyarakat serta berbagi informasi sehat bisa saya lakukan melalui kunjungan ini" ungkap Ketua TP PKK Kecamatan Kediri.

Pembinaan ke berbagai posyandu untuk Minggu ini berjalan baik dan lancar. Di dampingi Sekretaris TP PKK Kecamatan Kediri Hj. Panca Indra Dewi dan beberapa Anggota, aktifitas kunjungan dan pembinaan bisa berjalan sesuai rencana. "Soliditas dan atau kerjasama yang baik dari tim adalah faktor penting dalam melakukan pembinaan" ungkap Hj. Dewi Panggilan akrab Sekretaris TP PKK Kecamatan.

Tidak berhenti pada Kunjungan Pembinaan ke Posyandu melainkan Ketua TP PKK Kecamatan Kediri aktif mengikuti lokakarya mini yang digawangi oleh PKM yang ada di kecamatan Kediri. Kegiatan mini loka dari PKM Kediri sedikit banyak mampu menambah wawasan TP PKK dalam berinteraksi dengan masyarakat. " Kami Tidak saja turun pembinaan ke posyandu dan PAUD melainkan kami juga aktif untuk menambah wawasan dengan mengikuti MINI LOKAKARYA" Ungkap Hj. Hamdatun Iswarta.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kecamatan Kediri Menginformasikan beberapa kunjungan dan kegiatan yang dikerjakan pada kurun waktu 7 sd 10 November 2022. Beberapa diantaranya:
1. Tanggal 7 November 2022, melakukan kunjungan pembinaan ke Posyandu yang berada di dusun sedayu tengah ( posyandu Sedayu 1) desa Kediri Selatan,
2. Tanggal 8 November 2022 mengikuti kegiatan Mini Lokakarya PKM Kediri,
3. Tanggal 9 November 2022, Kunjungan ke Posyandu Ombe Dese. Dalam kunjungan kali ini  Disamping Pembinaan posyandu, juga dilakukan penyerahan bibit toga dan sayuran bagi 120 ibu  balita dan 15 ibu  hamil. Pembagian bibit tanaman untuk pencegahan stunting dari  Dana Desa program ketahana pangan tahun 2022, dan 
4. Tanggal 10 November 2022, kunjungan pembinaan ke Posyandu dusun Gersik Desa Gelogor. Informasi terkait beberapa kegiatan tersebut disampaikan di ruang kerja Camat Kediri 10/11/22.

Kami berupaya maksimal untuk melakukan pembinaan dan aktif mengimplementasikan sepuluh program PKK sebagaimana pesan dari ibu Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, ungkap Hj. Hamdatun menutup perbincangan.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *