LOGO kediri
Beranda > Berita > Lokakarya Mini Lintas Sektoral "Merapat Duduk 3 Plus 1" Puskesmas Banyumul…
Berita Utama

LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL "MERAPAT DUDUK 3 PLUS 1" PUSKESMAS BANYUMULEK

Posting oleh kedirilobar - 7 Sep. 2022 - Dilihat 70 kali


Kediri_Lombok Barat, jargon melayani dengan hati  telah tersosialisasi dengan baik sampai ketingkat Puskesmas. Banyumulek merupakan salah satu desa yang memiliki Puskesmas yang sangat layak untuk melayani masyarakat dengan tujuan “menyehatkan masyarakat”. Pelayanan optimal menjadi kunci utama dari suatu institusi yang memiliki tugas pelayanan public, dan ini terlihat di Puskesmas Banyumulek. Komitmen pelayanan prima terlihat dari terbangunnya sebuah sistem pelayanan yang ada di puskesmas ini. Kami berupaya maksimal untuk melayani masyarakat banyumulek dan sekitarnya dibidang kesehatan, ungkap kepala puskesmas dr. Qudusiyah Fahriati. 


Tidak berhenti pada pelayanan langsung ke masyarakat melainkan puskesmas banyumulek mensosialisasikan sebuah inovasi yang mempermudah masyarakat setelah mendapatkan pelayanan khususnya terkait perolehan administrasi kependudukan. Ada empat dokumen yang didapatkan/diperoleh masyarakat atau pasien yang melahirkan di puskesmas banyumulek, yaitu: AKTE KELAHIRAN ANAK, KARTU IDENTITAS ANAK, KARTU KELUARGA dan KARTU KEPESERTAAN JKN BPJS. dr. Qudusiyah   Fahriani menyebutkan puskesmas banyumulek menerapkan kolaborasi  dengan Dinas Kependudukan dan catatan sipil terkait administrasi kependududkan bagi pasien melahirkan untuk langsung mendapatkan 3 (tiga) dokumen kependudukan pasca melahirkan. Kami sudah menandatangani MoU dengan Disdukcapil Ungkap Bu Dokter Qudusiyah.  Hal tersebut disampaikan disela lokakarya mini.


Rabo, Tanggal 9 September 2022 dilaksanakan suatu upaya untuk meningkatkan kolaborasi terkait pelayanan melalui kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral. Hadir dalam kegiatan ini segenap unsur terkait diantaranya: unsur Puskesmas Banyumulek, Kepala Desa, Babinsa, Babin Kamtibmas, Pendamping Kesehatan Desa, PKK, dan Unsur Kecamatan Kediri serta Dinas Nivo terkait.


Dalam arahannya camat Kediri menyampaikan beberapa indikator yang menjadi perhatian bidang kesehatan seperti angka kematian bayi, angka kematian ibu, angka kematian neonatal, frevalensi stunting, angka wasting dan beberapa hal yang sifatnya mendesak dan butuh penanganan secara bersama semua pihak. Sebagai abdi Negara mari dedikasikan setiap langkah kita untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sehingga masyarakat sehat dan bahagia bisa kita capai, ungkap h iswarta mahmuluddin. 


Pada kesempatan yang sama camat Kediri yang baru bertugas sejak tanggal 8 Agustus 2022, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim kesehatan wilayah kecamatan Kediri khususnya di Puskesmas Banyumulek atas keseriusannya dalam memberikan pelayanan, termasuk hari ini sudah mulai menerapkan inovasi “MERAPAT DUDUK 3 PLUS 1”. Semoga dengan inovasi tersebut masyarakat terbantu khususnya dalam memperoleh tiga administrasi kependudukan dan satu kartu kepesertaan BPJS, tanpa harus membebani pasien dalam pengurusan dokumen. Mantap dan teruslah berkreasi dalam pelayanan prima untuk masyarakat sehat serta bahagia, tutup camat Kediri.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *