LOGO kediri
Beranda > Berita > Melepas Kontingen Raimuna Cabang Lombok Barat Viii, "Pramuka Harus Tunjukk…
Berita Utama

MELEPAS KONTINGEN RAIMUNA CABANG LOMBOK BARAT VIII, "PRAMUKA HARUS TUNJUKKAN IDENTITAS DIRI"

Posting oleh kedirilobar - 12 Nov. 2022 - Dilihat 149 kali

Kediri_Lombok Barat, Bertempat di aula Kantor Camat Kediri, Camat Kediri melepas Kontingen Raimuna Cabang Lombok Barat VIII Tahun 2022. Dihadapan para anggota Pramuka, H Iswarta menyampaikan dorongan agar perkembangan Pramuka di Kecamatan Kediri harus dilakukan secara optimal baik secara kualitas dan kuantitas. Hal ini  dalam upaya penguatan pendidikan karakter kaum muda yang lebih baik, sehingga ke depannya Mampu memiliki daya Saing Untuk Pembangunan dengan slogan Lombok Barat MANTAB. "Adik-adik harus menunjukkan bahwa Pramuka adalah identitas diri, terlebih adik-beradal dari Kecamatan Kediri yang sangat dikenal dengan sebutan KOTA SANTRI".

Selanjutnya pada kesempatan tersebut juga disampaikan agar adik-adik dapat memanfaatkan dan memaksimalkan kemampuan terbaik dalam mengikuti kegiatan ini dan saat pulang nanti membawa bekal ilmu terbaik pula untuk kemajuan perkembangan adik-adik selanjutnya baik dalam lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat. "Manfaatkan kegiatan ini sebagai ajang mencari dan mendalami pengalaman untuk kehidupan ke depan" ucapnya, Kamis (10/11/2022).

Selain ucapan pelepasan bagi para Anggota Pramuka Kecamatan Kediri yang terpilih untuk mengikuti Raimuna, H Iswarta juga menambahkan bagi para Anggota Pramuka Kecamatan Kediri yang akan mengikuti kegiatan tersebut untuk membantu mempromosikan potensi yang dimiliki Kecamatan Kediri. "Kita tidak hanya memiliki sebutan Kota Santri melainkan banyak potensi yang kita miliki seperti hasil UMKM berupa Songkok (Kualitas ekspor), Gerabah, Kerupuk dll".

Disamping itu H Iswarta berharap, bagi para peserta agar selalu menjaga nama baik Pramuka Kecamatan Kediri. Kediri sebagai kota SANTRI tentu menjaga akhlak dalam setiap perilaku serta mampu menjadi tauladan bagi kontingen yang berasal dari Kecamatan lain.“Jadilah peserta yang aktif dalam setiap sesi kegiatan dan jadilah tauladan bagi peserta yang lain,” Ungkap Camat Kediri.

Kegiatan Raimuna VIII Cabang Lombok Barat, yang akan berlangsung mulai Kamis, Tanggal 10 sd 13 November 2022 di Lingsar diikuti para anggota Gerakan Pramuka yang berasal dari Sekolah Menengah Atas baik swasta dan Negeri. Kontingen berjumlah 22 orang yang terdiri dari 12 Orang Perempuan dan 10 Orang laki-laki. Kontingen didampingi oleh Ketua kwartir Ranting L Mas'ud M.Pd serta dua orang kakak Pembina.
Pada acara pelepasan tersebut, Camat Kediri didampingi oleh Ketua Kwartir Ranting Lalu Mas'ud M.Pd.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *