LOGO kediri
Beranda > Berita > "Menuju Elektronifikasi Layanan" Kec. Kediri Didampingi Diskominfotik Lobar
Berita Utama

"Menuju Elektronifikasi Layanan" Kec. Kediri didampingi DISKOMINFOTIK Lobar

Posting oleh kedirilobar - 7 Jan. 2023 - Dilihat 121 kali

Kediri_Lombok Barat, Kamis 5/1/2023 bertempat diruang kerja camat Kediri dilakukan pendampingan dalam rangka transformasi digital. Hadir dalam kegiatan ini team teknis bidang aplikasi informatika dinas komunikasi, informatika dan statistik kabupaten Lombok barat, para kasi dan kasubag kantor camat Kediri dan perwakilan desa.

Menuju Kediri lebih baik diupayakan melalui berbagai kegiatan termasuk kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Transformasi digital merupakan sebuah keharusan dimana setiap personil yang berada di kecamatan maupun desa selayaknya mengupgrade kemampuan akan penggunaan teknologi.

"Setiap kita harus memiliki kecakapan digital karna ke depan sebagian besar pelayanan akan menggunakan teknologi digital/komputer/elektronik"  ucap H Iswarta.

Selanjutnya camat Kediri mengaskan agar apa yang didapat hari ini bisa ditularkan ke semua personil atau perangkat desa wilayah kecamatan Kediri.

Team APTIKA langsung dikomendani oleh Hj Fitri (kepala Bidang APTIKA). Pada kesempatan tersebut hj Fitri mengungkapkan akan rasa senangnya mendampingi para kasi kasubag dan selalu akan siap melakukan pendampingan berikutnya jika dibutuhkan. "Silahkan bersurat untuk meminta pendampingan maka kami siap untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh kecamatan" tegasnya.

Kegiatan pendampingan menuju pelayanan yang terdigitalisasi muncul dari kebutuhan akan terlaksananya evaluasi perkembangan desa atau EPDESKEL menuju Lomba Desa yang bertajuk "SI GADIS AWARD". "Epdeskel harus disiapkan terlebih dahulu dan kita harus menguasai aplikasi tersebut sebelum kita sosialisasi ke desa" ungkap Tauhid Sekcam Kediri.

Pelaksanaan kegiatan pendampingan sangat efektif dimana semua yang hadir, benar-benar fokus mengikuti. "Kami merasa bersyukur atas kesediaan team Diskominfotik mendampingi kami dan kami dapat ilmu yang sangat berharga" ucap Hulaifi Kasi Pemerintahan Kantor Camat Kediri.

Menuju Kediri lebih baik akan terus dilakukan, terutama dalam Elektronifikasi Layanan, Tutup Camat Kediri.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *