LOGO kediri
Beranda > Berita > Multi Dimensi Menuju Kediri Lebih Baik.
Berita Utama

Multi Dimensi Menuju Kediri Lebih Baik.

Posting oleh kedirilobar - 21 Sep. 2022 - Dilihat 163 kali

Kediri_Lombok Barat. Bergerak bersama dengan komitmen menuju Kediri lebih baik tercermin dalam aktifitas hari ini. Apel pagi dengan sosialisasi hasil rapat kasi trantib, mengawali kegiatan Rabo ini. Sosialisasi terkait PBG untuk segenap ASN dan Non ASN kantor camat Kediri sebagai informasi yang sangat bermakna untuk selanjutnya disosialisasikan ke warga masyarakat kecamatan Kediri. Fungsi Agent Of change tentunya berusaha ditanamkan oleh Sudirman, ke setiap peserta apel pagi.

Rabo, 21 September 2022, Bertempat di aula kantor Desa Dasan Baru berlangsung kegiatan Musyawarah Desa Untuk penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Perubahan. Kegiatan Musyawarah ini dihadiri oleh 7 (tujuh) Orang Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua BPD dan Anggota, Babinsa, Babinmaspol, Pendamping Desa, Kasi Ekbang beserta Staf, Kepala Desa dan Camat Kediri.

Dalam pengantarnya Kades Dasan Baru "Akhirudin" menyebutkan bahwa desa berusaha maksimal dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat melalui kegiatan desa yang terprogram melalui APBDes. Kegiatan MUSDES ini untuk menetapkan APBDes Perubahan terhadap anggaran Covid-19 sejumlah 8% sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bapak Bupati Lombok Barat. "Kami berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat melalui APBDes dan saat ini kami melakukan perubahan anggaran sisa yang 8 % sesuai edaran bapak Bupati" ungkap Akhirudin.

Pengelolaan/manajemen anggaran desa tidak terlepas dari tiga prinsip utama yaitu prinsip Transparansi, Partisipatif, dan prinsip Akuntabilitas. Tiga prinsip tersebut dijelaskan  oleh camat Kediri dalam paparannya. Masyarakat desa harus secara aktif memberikan masukan dalam penyusunan kebutuhan anggaran, masyarakat desa juga harus bisa melihat dan/atau mengetahui semua program  serta anggaran desa dan pelaksanaannya harus dapat dipertanggungjawabkan sesuai aturan keuangan, ungkap Camat Kediri.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kediri memberikan arahan lebih detail tentang pengelolaan keuangan yang baik, baik bagi kepala desa maupun pihak-pihak terkait. "Ada lima huruf yang bisa menjadi dasar agar tata kelola APBDes bisa efektif dan efisien, yaitu PBCAR" Planning, Budgeting, Controlling, Auditing, dan Reporting, Ungkapnya.

Proses pengisian jabatan lowong di Desa Montong Are sedang berproses. Panitia Seleksi sedang bekerja optimal untuk mendapatkan orang yang tepat dalam pengisian jabatan tersebut. Proses sedang berjalan dan hari ini Ketua Panitia Seleksi Kecamatan M. Tauhid bersama sekretaris Khulaifi melakukan pemantauan terhadap progres kegiatan. Jabatan Kasi Pemerintahan Desa Montong Are yang lowong sudah akan terisi, dimana terdapat 14 (empat belas) orang calon yang sudah siap untuk disleksi sesuai ketentuan. 

Tidak luput dari perhatian tim kecamatan, terkait dengan SATLINMAS. Sudirman dengan jajaran melakukan aksi cepat untuk menuntaskan keanggotaan satlinmas desa dengan jemput bola. " Kami harus jemput bola agar ini cepat selesai" ungkapnya.

Pemutakhiran Data PBI pun menjadi bagian penting dari upaya perbaikan kecamatan. perbaikan menyangkut semua dan untuk semua. Tidak salah jika Camat Kediri bermimpi "Kediri harus menjadi lebih baik"  dan ini harus diyakini serta di aktualisasikan melalui Kerja Nyata semua aparatur Kecamatan. Harapan ini harus juga menjadi harapan semua pihak. Kolaborasi mewujudkan harapan merupakan keharusan, tutup Camat Kediri.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *