LOGO kediri
Beranda > Berita > Musran Ranting Kediri 2023 "Kompetisi Kedepankan Kompetensi".
Berita Utama

MUSRAN RANTING KEDIRI 2023 "Kompetisi Kedepankan kompetensi".

Posting oleh kedirilobar - 17 Des. 2023 - Dilihat 120 kali

Kediri_Lobar, menjadikan Pramuka sebagai wadah pengembangan karakter dan kompetensi adalah tugas yang tidak ringan.

17/12/2023, camat Kediri membuka musyawarah ranting Kediri yang berlokasi di Pangkalan Gugus Depan SMA Negeri 1 Kediri. Hadir dalam pelaksanaan musyawarah Ketua harian kwarcab Lobar Abdul Muthalib, Kepala pusdiklat kwarcab lobar, anggota Mabiran Ranting Kediri (Danposramil dan Polsek), Ketua kwartir ranting Kediri beserta pengurus lainnya.

H. Iswarta mengawali sambutan dengan mengungkapkan pandangan terkait keberadaan sebuah organisasi/Pramuka dalam perspektif kekinian. Organisasi yang sehat, tentunya dimulai dari proses rekrutmen personil. Berkompetisi untuk satu posisi dalam satu organisasi merupakan hal biasa, tapi dalam proses kompetisi harus mengedepankan dan lolos dari sisi Kompetensi. "Dalam berkompetisi harus kedepankan dan lolos dari Sisi Kompetensi" Ungkap H. Iswarta

Selanjutnya Ketua Mabiran Kediri memaparkan terkait Kompetensi yang harusnya dimiliki oleh seseorang dalam berorganisasi. Disamping Karakter {Moral dan Kinerja} maka kemampuan Komunikasi intra dan interpersonal haruslah bagus. Pun dengan ketajaman berfikir (berfikir kritis), kemampuan berkolaborasi dan kreatifitas menjadi faktor utama bagi seseorang dalam berorganisasi. Terakhir Literasi {digital, keuangan dan budaya} masuk dalam kecakapan  berorganisasi. " karakter moral dan kinerja, komunikasi, kolaborasi, berfikir kritis, kreatif, kemampuan literasi Digital, Keuangan dan Budaya" adalah dimensi yang sebaiknya ada dan dikembangkan dalam berorganisasi" Papar H Iswarta

Musyawarah merupakan tatacara yang sangat baik dalam upaya melakukan reorganisasi. Kompetisi dalam proses  reorganisasi tentunya dengan Prinsip-prinsip yang mengedepankan kompetensi. "Bermusyawarah untuk mencapai kata sepakat tidak lepas dari proses kompetisi dengan tetap mengedepankan kompetensi" adalah harapan kita semua, tegas H Iswarta.

Selamat bermusyawarah semoga keterpilihan pengurus baru Kwartir Ranting Kediri membawa dampak perbaikan untuk kita semua khususnya bagi gerakan Pramuka kwartir ranting kediri, tutup Ketua Mabiran Kediri.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *