LOGO kediri
Beranda > Berita > Pengembangan Kapasitas Usaha, Pnm Cabang Mataram
Berita Utama

PENGEMBANGAN KAPASITAS USAHA, PNM Cabang Mataram

Posting oleh kedirilobar - 2 Nov. 2022 - Dilihat 122 kali

Kediri_Lombok Barat. Rabu, 2/11/22, Permodalan Nasional Madani mengadakan suatu program kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha dengan Tajuk "Klasterisasi sektoral Gerabah Banyumulek untuk menghasilkan Produk yang berkualitas". kegiatan ini mengambil lokasi di Rumah Yuliana, salah seorang pengusaha Gerabah di Desa Lelede. Hadir dalam kegiatan tersebu H Iswarta Camat Kediri, Husnawati Narasumber Kegiatan, Linda wakil ketua PNM Cabang Mataram, Perwakilan Nasabah Mekar, dan beberapa staf PNM bidang Pemberdayaan.

Program Pengembangan Kapasitas Usaha merupakan satu upaya untuk memberdayakan masyarakat yang menjadi Nasabah atau binaan PNM dalam meningkatkan kualitas hidup,mencapai kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan. Hal ini disampaikan Camat Kediri dalam Sambutannya " pemberdayaan masyarakat lebih kepada tiga hal yaitu untukeningkatkan kualitas hidup, meningkatkan kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan" ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama H Iswarta mengingatkan agar nasabah harus mampu menjaga kepercayaan pemberi modal yang dalam hal ini PNM. Modal yang diberikan harus bener bener digunakan untuk usaha dan jangan untuk keperluan konsumsi apalagi diberikan kepada suami untuk poya-poya, seloroh camat Kediri yang disambut gelak tawa dari peserta kegiatan.

Pengembangan Kapasitas Usaha kali ini mengambil tema yang sesuai dengan kearifan lokal yaitu gerabah yang berkualitas. Kami akan membantu masyarakat penghasil gerabah untuk lebih inovatif dan bisa berkreasi lebih dalam menghasilkan gerabah, ungkap Linda dalam sambutan ketika membuka kegiatan.

PNM berkomitmen untuk melakukan pendampingan terutama dalam pemberdayaan masyarakat agar masyarakat lebih mampu untuk meningkatkan kesejahteraannya. Komitmen ini langsung disampaikan Linda dalam sambutannya.

Ucapan terimakasih atas perkenan Camat Kediri yang telah hadir menyapa masyarakat nasabah PNM dan memberikan suport agar bisa lebih meningkatkan produktifitas. "Terimakasih banyak pak camat sudah berkenan hadir untuk menyapa masyarakat dan memberikan suport moril kepada nasabah kami" ungkap Linda dalam kalimat terakhir sebelum membuka kegiatan PKU.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *