LOGO kediri
Beranda > Berita > Pernak Pernik Tiga Unsur #Si_Gadis
Berita Utama

PERNAK PERNIK TIGA UNSUR #SI_GADIS

Posting oleh kedirilobar - 2 Sep. 2022 - Dilihat 349 kali

Kediri_Lombok Barat, Berlokasi di seputaran kantor camat Kediri dilakukan berbagai kegiatan yang mendukung program #SI_GADIS. Pada hari ini Jumat 2 September 2022, digelar kegiatan dalam rangka mewujudkan tiga unsur dari Sinergi jaGA Desa darI Semerawut yaitu " Aman", "Nyaman", dan "Asri".

Membangun kebersamaan dalam bergotong royong membersihkan seputaran kantor camat dilakukan oleh segenap karyawan kantor camat Kediri. Kesadaran akan terwujudnya lingkungan yang ASRI Sudah mulai tumbuh. Kelompok karyawan yang laki-laki membagi diri untuk ambil bagian dalam kebersihan lingkungan, sedangkan sebagian besar kaum hawa dengan kelompoknya melakukan aktivitas berbeda yaitu melakukan senam ceria.

Aktivitas senam menandakan sebuah perwujudan keNYAMANAN atau proses berfikir positif.  "Positif thinking segaris dengan positif feeling". Perasaan nyaman dari kaum hawa juga terlihat di rumah dinas camat Kediri dimana Anggota PKK Kecamatan yang digawangi oleh Hj. Hamdatun Khair bersama sekretaris PKK Kec. Hj. Dewi melakukan koordinasi dalam mempersiapkan event "KEDIRI LABUAPI BESEMPEDE". 
Hj Hamdatun Khair menyebutkan bahwa kami dari Tim Penggerak PKK Kecamatan akan turut ambil bagian dalam mensukseskan keterlaksanaan sepeda sehat ini, yaitu dengan mempersiapkan Stand tempat kuliner. Stand kuliner diisi oleh UMKM wilayah Kediri yang bisa menawarkan panganan tradisional dan ajang promosi hasil UMKM. " Kita akan promosikan hasil UMKM kita, ungkap Hj. Dewi Sekretaris Tim Penggerak PKK kecamatan Kediri.

Pada hari yang sama unsur "Aman" dari program SI_GADIS, terimplementasi melalui kegiatan tim fasilitasi ke desa Montong Are. "Menciptakan kondisi aman dalam proses, pelaksanaan sampai pelantikan hasil seleksi perangkat desa"  kami diseminasikan dalam rapat koordinasi dengan panitia pansel atas kekosongan kepala seksi pemerintahan Desa Montong Are. Prinsip transparan, obyektif, integritas dan akuntabel dari setiap personal yang terlibat dalam panitia pansel hendaklah dijunjung tinggi. Setiap orang harus punya tanggung jawab dan berintegritas dalam menjalankan tugas pungsinya agar hasil dari seleksi terbuka dapat diterima oleh semua pihak serta TIDAK MENIMBULKAN KERIBUTAN (HARUS AMAN)", Ungkap Kades Montong Are.
Dalam kegiatan fasilitasi ini , panitia seleksi saling berdiskusi untuk mendapatkan formula terbaik guna efektiftitas dan efisiensi pelaksanaan seleksi. Sekretaris tim fasilitasi Hulaifi memberikan saran terkait jadwal pelaksanaan seleksi yang sesuai dengan peraturan bupati Lombok Barat dengan memperhatikan prinsip efisiensi.

Hadir dalam kegiatan fasilitasi tersebut diantaranya: Camat Kediri, Sekcam, Kasi Pemerintahan kecamatan, Unsur Kepolisian Sektor Kediri, Unsur TNI, Kepala Desa, Sekdes, Operator Siskeudes, dan beberapa staf camat serta staf desa.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *