LOGO kediri
Beranda > Berita > Rapat Koordinasi, Gerak Cepat Mitigasi Bencana Dan Persoalan Lainnya.
Serba-serbi

Rapat Koordinasi, Gerak Cepat Mitigasi Bencana dan persoalan lainnya.

Posting oleh kedirilobar - 18 Okt. 2022 - Dilihat 212 kali

Jayengrane, 18 Oktober 2022, rapat koordinasi dengan seluruh Kepala OPD dan Camat. Dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Pj. Sekda Lobar H Ilham membicarakan berbagai persoalan terkini dan solusi untuk menyelesaikannya. Penekanan pak Pj Sekda terkait kondisi dan keadaan cuaca di Lombok barat, berupa Kepedulian dan kebersamaan serta mitigasi bencana menjadi kalimat pembuka pada arahan beliau.
Beberapa point' yang menjadi catatan bapak Pj sekda antara lain:
1. SK satgas bencana, perlu segra dibentuk satgas bencana oleh BPBD;
2. Rapat teknis secepatnya utk dilaksanakan guna membahas siapa punya apa untuk digunakan dan semua membawa data terkait sumber daya manusia atau peralatan yg bisa ditturunkan utk gerak cepat penanganan bencana. Siapkan DATA terkait hal tersebut.
3. Camat memutuskan tempat untuk posko, koordinasi dengan desa terkait titik posko bencana;
4. Apel siaga menghadirkan sumber daya utk mengecek kesiapan sumber daya. Apel siaga segra dilaksanakan dan tetapkan hari pelaksanaannya;
5. Tindak lanjut PMK 134 TH 2022, terkait menekan inflasi. Beberapa hal yg harus dilakukan Pemberian bansos ke masya yg memerlukan , subsidi transportasi, pembukaan lapangan kerja. PMD diminta utk mendata kemiskinan ekstrim , mendata Masya yg dapat bantuan supaya tidak tumpang tindih. 
6. P3DN, e-katalog produk lokal blm banyak . Jk melihat realitas produk lokal banyak sekali shgga perlu upaya utk bisa memasukkan produk tsb ke e-katalog. Penekanan tidak perlu pak bupati yg terus terusan memimpin rapat utk hal yg bisa kita cari jalan keluarnya.. atensi apa yang menjadi kebijakan pak bupati.
7. MCP, capaian msh rendah. Capaian hasil RPJMD masih rendah.. inspektur capaian MCP sampai triwulan tiga baru rata2 50%.
8. Dicarikan strategi untuk memaksimalkan BUMDES dalam pemenuhan kebutuhan dengan memasukkan ekatalaog bagi pengusaha lokal terutama dari BUMDES dan UMKM lokal.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *