LOGO kediri
Beranda > Berita > Rkp Desa 2023, Dasan Baru Berbenah.
Berita Utama

RKP Desa 2023, Dasan Baru Berbenah.

Posting oleh kedirilobar - 11 Nov. 2022 - Dilihat 193 kali

Kediri_Lombok Barat, Niatan berbenah Desa di Dasan Baru teraktualisasi kan dengan tertibnya pelaksanaan tahapan RKP Desa. Tahapan dari pembentukan Tim Penyusuan RKP Desa, pencermatan dan penyelarasan rencana kegiatan dan pembiayaan pembangunan Desa, pencermatan ulang RPJM Desa, penyusunan Rancangan RKP Desa dan Daftar Usulan RKP Desa,Musrenbang Desa Pembahasan Rancangan RKP Desa dan Daftar Usulan RKP Desa, dan Musyawarah Desa pembahasan serta pengesahan RKP Desa dan Daftar Usulan RKP Desa. Tahapan dilakukan sesuai aturan.

Musyawarah desa penetapan Rancangan RKP Desa Tahun 2023 dilaksanakan Jumat (11/11/2022) bertempat di Aula Kantor Desa Dasan Baru, dihadiri oleh Ketua BPD dan anggota, Kepala Desa beserta Perangkat dan staf, Pendamping desa dan Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Kediri dan Camat Kediri.

Dalam paparannya Camat Kediri menitikberatkan pada arti pentingnya suatu perencanaan, perencanaan yang baik akan melahirkan proses dan hasil yang baik begitu sebaliknya. Salah dalam perencanaan sama artinya dengan merencanakan suatu kegagalan, ungkapnya.
Beberapa hal yang patut jadi acuan sebelum RKP Desa 2023 ditetapkan. Semua pihak harus sadar bahwa RKP Desa merupakan penjabaran dari RPJM Desa yang telah ditetapkan, oleh sebab itu maka ada baiknya untuk benar-benar memperhatikan target capaian atau indikator yang menjadi acuan keberhasilan tahun berikutnya. "RKP Desa merupakan dokumen perencanaan yang dijadikan pedoman atau acuan keberhasilan untuk dipertanggung jawabkan kepada semua pihak" ungkap H Iswarta Mahmuluddin.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Dasan Baru Akhiruddin mengatakan bahwa kami dengan BPD bersepakat untuk mengerjakan program yang akan membawa perubahan kesejahteraan masyarakat. Beberapa hal seperti menyiapkan tempat ibu-ibu PKK berkegiatan dan mengupayakan angkringan baca bagi warga menjadi program yang kami masukkan di Tahun 2023.

Kesepakatan akan apa yang sudah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintahan Desa 2023, hari ini kami akan tetapkan, ungkap Amin Ketua BPD Desa Dasan Baru. Rencana Kerja Desa betul-betul diupayakan kepada sesuatu yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, jadi kami akan berbenah diri untuk kemaslahatan desa kami, tutupnya.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *