LOGO kediri
Beranda > Berita > Semarak Kemerdekaan Ri Ke-77 Kecamatan Kediri
Berita Utama

Semarak Kemerdekaan RI ke-77 Kecamatan Kediri

Posting oleh kedirilobar - 20 Agu 2022 - Dilihat 79 kali

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 Kecamatan Kediri
Kediri_Lombok Barat. Berlokasi di kantor camat Kediri,  dihadiri lengkap forkopimcam melaksanakan upacara bendera sebagai puncak perayaan hari kemerdekaan RI ke-77. Tema Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menggema di seantero jagat mulai Sabang sampai pulau Liki Papua. Pun TDK terkecuali di kecamatan Kediri Lombok Barat. Semangat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, sangatlah terasa dan dijiwai oleh masyarakat Kediri khususnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara camat Kediri h iswarta, dengan lantang membacakan sambutan bapak Bupati Lombok Barat. Bupati dua periode ini dikenal sangat piawai dalam menggerakkan warga Lombok barat dengan sentuhan hati dan kesantunan. Fauzan Khalid berpesan kepada seluruh warga Lombok barat agar terus bekerja dengan mengedepankan aspek : kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Bangun Lombok barat dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengedepankan aspek atau kaidah kaidah kehidupan yang  baik dan benar. Khusus bagi ASN lombok barat beliau berpesan untuk menjadi ASN yang FASTI yaitu ASN yang Fathanah, Amanah, Siddiq, Tabligh, dan Istiqomah. Sebagai ASN dengan area perubahan FASTI diharapkan apa yang menjadi visi misi Lombok barat MANTAP bisa tercapai.

Lombok Barat merupakan salah satu kabupaten yang mampu bangkit lebih kuat pada masa pandemi. Ini dibuktikan dengan berbagai prestasi dan/atau penghargaan yang didapat. Banyak kemajuan dan hasil nyata yang mampu ditorehkan Lombok Barat pada saat Fauzan Khalid memimpin. Dalam sambutan hari kemerdekaan RI ke-77 yang dibacakan inspektur upacara minimal ada sembilan prestasi yang tersurat antara lain:
1. WTP 8 Tahun berturut-turut
2. Angka Harapan Lama sekolah tertinggi di NTB
3. IPM terbaik ke 4 di NTB
4. Kabupaten Kategori Digital terbaik se NTB dst
5. Keterbukaan informasi publik dan pelayanan publik dengan nilai tertinggi di NTB
6. LPPD terbaik Lima tahun berturut di NTB
7. Kabupaten Layak Anak terbaik se NTB
8. Penghargaan bidang pencegahan perkawinan Anak
9. BKN Award tahun 2022 kategori 3 penerapan manajemen kinerja 

Semarak Perayaan kemerdekaan RI ke-77, sangat terasa di masyarakat Lombok barat terutama di kecamatan Kediri. Berbagai aktifitas lomba baik yang terdistribusi di masing-masing  desa maupun yang dipusatkan di tingkat kecamatan. Masing masing desa melaksanakan berbagai aktivitas perayaan dengan segala pernak perniknya. Camat Kediri dalam himbauannya mengajak semua kepala desa agar mengisi perayaan kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan mampu membahagiakan warga. Tidak heran jika disemua desa terdapat beraneka ragam aktifitas perayaan. Untuk hal tersebut camat Kediri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Tidak berhenti pada perayaan di desa, camat Kediri beserta personil bekerjasama dengan seluruh elemen bersepakat untuk melakukan kegiatan pawai Alegoris yang sudah tertuang dalam keputusan rapat panitia HUT RI KE-77. Pawai Alegoris dilakukan selama dua hari yaitu Rabo, 17 Agustus 2022 yang dimulai pada pukul 14.00 WITA. Hari pertama pawai ini dikhususkan bagi peserta yang berasal dari Taman Kanak Kanak dan PAUD se kecamatan Kediri. Lokasi start berada di kompleks pondok pesantren Islahudiny Kediri, dan finish di lapangan sepak bola gembira Kediri. Antusiasme warga menyambut kegiatan menjadi amunisi/ kepuasan tersendiri bagi panitia penyelenggara. Ketua panitia yang sekaligus menjabat sebagai sekcam Kediri Tauhid S.Adm " saya bahagia melihat antusiasme warga yang terlihat sangat senang" pungkasnya.

Pawai berlangsung meriah dan lancar tanpa gangguan berarti. Turut aktif menjaga keamanan dari pihak kepolisian Sektor Kediri. Kapolsek Kediri, Terlihat sigap mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Pihak kecamatan menyampaikan terimakasih untuk itu. Pawai hari kedua di lanjutkan untuk kategori sekolah Dasar/MI, SMP/MTS, SMA dan Umum. Hampir tidak bisa ditulis melalui kata2 terkait pawai hari kedua. Sepertinya masyarakat Kediri sangat menanti kegiatan kegiatan seperti pawai ini. Tumpah ruah peserta dan masyarakat yang menonton diluar dugaan. Satu regu mengirimkan peserta minimal 125 orang bahkan ada yang sampai 250 orang untuk satu regu " Luar biasa ramai dan sangat padat" ungkap koordinator pawai Sahdan, S.Pd.

Kemeriahan semakin terasa ketika peserta dari kategori umum yaitu dari masyarakat desa Banyumulek. Kepala desa Banyumulek All out dengan timnya membawa pasukan GENDANG BELEQ. Pastinya masyarakat/penonton sepanjang jalan sangat terhibur. Hj Hamdatun ibu camat Kediri, mengungkapkan " kontingen desa Banyumulek sangat meriah dengan gendang beleqnya layak dapat penghargaan". Kontingen Banyumulek sebagai peserta penutup yang dengan nomor dada 53 (Lima puluh tiga).

Semarak hari kemerdekaan ditutup dengan kemeriahan senam bersama pada hari Jumat tgl 19 Agustus 2022, berlokasi di halaman kantor camat dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk semua kategori lomba. Tidak mau mengecewakan masyarakat Kediri akibat tumpukan sampah di area finish, camat Kediri bersama tim sangat sigap dan gerak cepat melakukan gotong royong guna membersihkan lapangan dari sampah. Alhamdulillah TUNTAS sudah kegiatan semarak proklamasi kemerdekaan RI ke-77, ungkap camat Kediri.

Menutup tuntasnya kegiatan semarak proklamasi kemerdekaan RI ke-77 dengan ucapan terimakasih untuk semua tim pelaksana dan masyarakat kecamatan Kediri atas kerjasama dan partisipasinya mensukseskan kegiatan. Tak lupa disampaikan ucapan permintaan maaf pada semua pihak atas kekurangan dan kesalahan selama pelaksanaan kegiatan. Kami atas nama kecamatan meminta maaf jika ada hal- hal yang kurang berkenan, tutup h iswarta ketika pembagian Hadiah.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *