LOGO kediri
Beranda > Berita > #Si_Gadis Ciptakan Kenyamanan & Keamanan Beribadah
Berita Utama

#SI_GADIS CIPTAKAN KENYAMANAN & KEAMANAN BERIBADAH

Posting oleh kedirilobar - 22 Des. 2023 - Dilihat 226 kali

Kediri_Lombok Barat #si_gadis sentuh jalan dan area masjid yang merupakan bagian tak terpisahkan dari sinergi jaga desa dari Semerawut.

Jum'at 22/12/23, datangnya hari ini memberi makna tersendiri bagi masyarakat, baik yang melintasi jalan TGH Ibrahim Khalidi (pengguna jalan raya) maupun bagi masyarakat yang akan beribadah di masjid jamiq Baiturrahman kediri. 

"Jika sudah hari Jumat dan waktu Sholat Jumat pasti macet tidak karuan gara2 banyak yang menggunakan jalan raya untuk sholat, ungkap salah seorang pengguna jalan yang enggan menyebutkan identitasnya". 

Sementara keluhan diungkap warga akan sulitnya mengatur jamaah agar tidak menggunakan jalan raya untuk sholat Jumat. "Susah sekali dikasih tau warga ini" ungkap salah seorang pengurus masjid. 

Hal Ini tentunya menjadi atensi banyak pihak guna memberi rasa nyaman dan aman {bagi pengguna jalan dan masyarakat yang beribadah}.

Langkah cepat berupa koordinasi dengan berbagai pihak dilakukan camat Kediri, diantara dengan dinas perhubungan, kepala desa Kediri , kepala desa Kediri selatan dan ta'mir masjid. Kesiapan dukungan personil penuh dari dinas perhubungan akhirnya diperoleh. Pun dukungan dari Danposramil, Kapolsek, kepala desa dan pengurus masjid Jamiq Baiturahman.

Kolaborasi Forkopimcam Kediri dengan Dinas Perhubungan, pengurus masjid Jamiq Baiturahman Kediri dan Pemdes untuk lakukan penertiban, akhirnya terlaksana. Kegiatan ini dilaksanakan atas permintaan masyarakat agar tidak menggunakan/menutup jalan raya untuk sholat Jumat. "Alhamdulillah hari ini jumat ke_dua penertiban dan terlaksana dengan lancar. Selanjutnya akan kita evaluasi agar lebih tertib lagi" ungkap Dina Rizkiana Kapolsek Kediri.

Pada kesempatan yang sama Camat Kediri menegaskan tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu untuk kenyamanan dan keamanan semua pihak. "Tentunya keamanan bagi  pengguna jalan dan kenyamanan dalam  pelaksanaan ibadah sholat Jumat menjadi tujuan" ungkap H Iswarta.

Selanjutnya H Iswarta menyampaikan perlunya kerjasama dari semua pihak untuk patuh dan turut berpartisipasi demi kenyamanan bersama. Disarankan bagi masyarakat yang letak rumahnya tidak jauh dari masjid agar tidak membawa/menggunakan sepeda motor, tegasnya.

Dihubungi via WA H. Mohamad Najib Kadis Perhubungan Lombok Barat menyebutkan bahwa kegiatan penertiban ini akan terus dilakukan sampai masyarakat/warga terbiasa untuk tertib. "Kita akan lakukan terus dan saya akan tetap turunkan personil untuk membantu penertiban, sampai warga benar-benar tertib atau tercipta kenyamanan dan keamanan bagi semua" ungkapnya. 

Support dan motivasi tak terduga kami dapatkan dari Penjabat Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi yang singgah untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Jamiq Kediri. Dalam obrolan singkat beliau menyampaikan apresiasi terhadap  kegiatan penertiban yang dilakukan guna kenyamanan dan keamanan baik bagi pengguna jalan raya maupun bagi warga yang beribadah.

Miq. Gita sempat bertanya pada salah seorang staf bidang Darat Perhubungan Lalu Mukti "ngapain disini?" Ungkapnya, 

dan dijawab "bantu pak camat untuk penertiban" jawab Lalu Mukti. 

"Kegiatannya bagus ini" tegas Miq Gita menutup obrolan singkat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *