LOGO kediri
Beranda > Berita > #Si_Gadis Sapa Montong Are
Berita Utama

#SI_GADIS Sapa Montong Are

Posting oleh kedirilobar - 23 Sep. 2022 - Dilihat 86 kali

Kediri_Lombok Barat, upaya menjaga keberlangsungan sebuah program yang diyakini baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat adalah suatu keharusan. Hari ini Jumat, 23/9/22 upaya tersebut nyata dilakukan oleh Camat Kediri beserta seluruh stake holder. Mengambil Lokasi di Desa Montong Are khususnya di Dusun Montongare Saru sampai Glegot yang menjadi perbatasan antara desa Montong Are dengan Dusun Tapon Desa Bile Bantai Kab. Lombok Tengah. Implementasi kegiatan menuju Desa yang terjaga dari Semerawut atau desa yang Rapi dan Indah, terlaksana sesuai harapan. Hadir menyapa Desa Montong Are #SI_GADIS mendapat atensi dari Warga masyarakat yang ada di Montong Are, Kapolsek bersama tim, DanPos beserta tim, Kepala Desa Sekecamatan Kediri bersama tim dan Camat Kediri beserta Jajaran.

Montong Are merupakan desa terluar dari wilayah kecamatan Kediri yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Lombok Tengah. Luas desa Montong Are 2,81 km persegi dengan 12 Dusun. Kami punya wilayah yang cukup luas dan sebelah timur berbatasan dengan salah satu desa Kabupaten Lombok Tengah, ungkap Helmi Sekdes Montong Are.  Dalam kesempatan yang sama Helmi mengungkapkan bahwa Tinggal di lingkungan yang kotor dan kumuh tentu rawan akan berbagai persebaran penyakit. Selain buruk bagi kesehatan masyarakat, lingkungan yang kotor juga tentu tak sedap di pandang mata. Maka sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, paparnya.

Bergerak bersama mulai pukul 07.15 WITA dari Kantor Desa Montong Are ke arah Timur menyisir sepanjang jalan baik di kiri jalan ataupun kanan jalan, Tim gabungan dengan seksama membersihkan sampah yang kebetulan ada. Rumput, pepohonan dan tetumbuhan yang dianggap menggangu pengguna jalan, dirapikan oleh tim. Kekompakan tim dalam giat ini merepresentasikan kesungguhan stake holder dalam menjaga kontinuitas #SI_GADIS. Tanggung jawab bersama dan menjaga keberlanjutan program harus menjadi atensi kita semua, ungkap Kades Montong Are Mujitahid.

Sambutan hangat tuan rumah yang disapa program #SI_GADIS, ditunjukan tidak hanya ketika giat berlangsung melainkan setelah Giat. Di waktu istirahat , suguhan air minum, kopi dan panganan khas lokal pun tersaji dalam suasana penuh keakraban. Ramah tamah , canda tawa dan nuansa kekeluargaan pun terlihat. #SI_GADIS, tidak saja berdampak secara fisik atau hanya untuk kebersihan lingkungan melainkan kegiatan ini membangun ikatan persahabatan dan rasa kekeluargaan antar sesama. " Keakraban dan komunikasi/obrolan/diskusi informal dari para kepala desa, melahirkan solusi dari berbagai persoalan, dan ini sangat positif, ungkap M Tauhid Sekcam Kediri.

Komunikasi dengan saling tegur sapa, berdiskusi, kerjasama/kolaborasi dan tumbuhnya rasa peduli lingkungan adalah hal baik. Dampak pengiring #SI_GADIS,  yang mencerminkan karakter asli masyarakat Kecamatan Kediri kembali hadir mewarnai aktifitas warga. "Saya meyakini nilai-nilai baik yang selama ini menjadi karakter masyarakat Kediri akan kembali tumbuh subur dan menjadi kekuatan/modal dalam membangun Kediri menuju lebih baik" tutup Kades Montong Are.


Komentar

Jump to comment-1
Hulaifi

23 Sep. 2022

Maju terus kec kediri

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *