LOGO kediri
Beranda > Berita > #Si_Gadis Sisir Desa Lelede Dan Finish Di Ruang Kadis Lh
Berita Utama

#SI_GADIS Sisir Desa Lelede dan Finish di Ruang Kadis LH

Posting oleh kedirilobar - 4 Nov. 2022 - Dilihat 105 kali

Kediri_Lombok Barat, Jumat 4/11/22 berlokasi di Desa Lelede, Program Kecamatan Kediri dalam menjaga desa dari Semerawut dilaksanakan sesuai harapan. Ikut aktif dalam kegiatan ini sepuluh desa yang ada di wilayah kecamatan Kediri, DanPos Ramil beserta anggotanya, Polsek Kediri, Unsur Kecamatan, UPT P2KB dan masyarakat/ karang taruna setempat.

Program Sinergi jaga desa dari Semerawut sepertinya sudah mulai dilaksanakan secara mandiri di desa Lelede, terpantau kondisi bersih di lingkungan masyarakat setempat. Lokasi kegiatan menyisir lokasi yang bukan pemukiman penduduk melainkan di depan kantor desa yang kiri kanannya terlihat natural akibat dikelilingi area persawahan. "Sebenarnya hari Jumat yang kemarin masyarakat sudah melakukan gotong royong makanya di pemukiman warga sudah bersih jadi kita ambil lokasi di sini" ungkap Zubaidy Kades Lelede.

Sebelum giat dilakukan apel siaga, perlu mempertahankan dan melakukan koordinasi intens dengan semua pihak agar SI_GADIS dapat menjadi custom di wilayah kecamatan Kediri, ungkap camat Kediri.

Menyisir jalan di depan kantor desa Lelede yang diapit oleh persawahan merupakan pemandangan yang bagus. Antusiasme setiap orang dalam menyisir dan membuat bersih sepanjang jalan area giat sangat tampak. " Tidak terasa lelah kita karna pemandangan di lokasi cukup bagus" ungkap Muhammad Baihaqi DanPos Kediri.

Sarapan bareng di brugak yang diisi diskusi berbagai persoalan desa di wilayah hukum Kecamatan Kediri merupakan nilai lebih dari program #SI_GADIS. Pertemuan informal dari kepala desa dengan kecamatan beserta TNI POLRI dan masyarakat menghasilkan banyak hal seperti munculnya ide atau langkah langkah penyelesaian terhadap Maslah kekinian. " Sepertinya kita harus sering duduk bersama seperti ini, karna banyak hal yang bisa dibicarakan" ungkap Kades Lelede.

Partisipasi dan komitmen untuk menyelesaikan persoalan Semerawut terutama terkait sampah tidak berhenti pada lokasi giat. Tindak lanjut untuk langkah berikutnya langsung pada pihak terkait. " Senang saya dengan kunjungan seperti ini, jadi kita bisa menentukan strategi penanganan sampah di tingkat desa" ungkap Hermansyah Kadis LH.

Banyak yang bisa kita hasilkan ketika kita punya visi yang sama dalam menyelesaikan persoalan sampah, walaupun lewat diskusi sederhana seperti ini, tutup kadis LH dalam menerima kunjungan dari kecamatan Kediri.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *