LOGO kediri
Beranda > Berita > Sinergi "Camat Kediri, Mui Lobar Dan Bnnp Ntb" Cegah Penyalahgunaan Narkoba
Berita Utama

Sinergi "Camat Kediri, MUI Lobar dan BNNP NTB" Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Posting oleh kedirilobar - 16 Des. 2023 - Dilihat 177 kali

Kediri_Lombok Barat, hadirnya narkotika dan obat-obat terlarang/tertentu di semua element masyarakat, sangat  meresahkan dan mengkhawatirkan. Kondisi ini tentunya membuat stakeholders terpanggil untuk lakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan lebih intensif terutama kepada generasi penerus bangsa.

Sabtu 17 Desember 2023 bertempat di aula Kantor Camat Kediri dilaksanakan sosialisasi bahaya narkotika dan penanggulangan dini pada remaja. Hadir  Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang tergabung dalam komisi pemberdayaan perempuan, keluarga dan remaja MUI Lobar, para remaja yang berada di tiga desa (Montong Are, Kediri, dan Kediri Selatan) yang berjumlah 40 orang, Perwakilan KUA Kediri, Unsur Polsek Kediri, Sekretaris MUI Lobar, Kabid Rehabilitasi BNNP NTB dan Camat Kediri.

Kekhawatiran akan dampak merebaknya narkoba bagi generasi muda menjadi ulasan tersendiri yang langsung menjadi dasar pemikiran pelaksanaan kegiatan. "Para remaja menjadi target dari peredaran narkoba sehingga memicu keresahan kolektif dan global" ungkap ketua panitia penyelenggara Dr. Hj Lubna dalam laporannya .

Selanjutnya disampaikan bahwa menjadi tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kesadaran generasi muda akan bahaya yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba. "Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran generasi muda akan bahaya narkoba" tegasnya.

Kecintaan terhadap para Generasi muda Indonesia khususnya Lombok Barat wilayah Kecamatan Kediri diungkap oleh sekretaris MUI Lombok Barat, Marliadi,  M.Ag. Bonus Demografi 2045 dengan tingginya jumlah penduduk usia produktif harus benar-benar disiapkan, bebaskan generasi muda dari pengaruh narkoba, ungkapnya.

Marliadi, M.Ag menyampaikan Sudah benar apa yang dikerjakan saat ini , karena negara kita negara yang berlandaskan agama maka kegiatan apapun yang ada di masyarakat pasti bersinggungan dengan keyakinan atau agama melalui lembaga keagamaan seperti salah satunya MUI. "Lembaga agama hadir untuk membangun generasi muda" tegasnya.

Kemenarikan, efektif dan efisien sebagai suatu hasil dari kegiatan sosialisasi tampak dalam pelaksanaan kegiatan. Cheppy Ahmad Hidayat, dalam penyampaian paparan materi sangatlah menarik sehingga mampu menghidupkan suasana kelas. Kegiatan sosialisasi berjalan efektif dan produktif, walaupun waktu yang disiapkan panitia terbatas. 

Harapan besar kami dalam membangun Kediri hebat dan Kediri yang lebih baik, melalui program #SI_GADIS (Sinergi Jaga Desa darI Semerawut) dengan Pendekatan KIES (Kolaborasi, Intervensi dan Edukasi) disampaikan oleh Camat Kediri. Hebat dan baik melalui generasi muda yang terlibat dalam setiap event sebagai motor penggerak ataupun pengimbas setiap informasi baik ke kelompok masyarakat rentan. "Kediri hebat dan Kediri yang lebih baik, akan terbangun salah satunya dengan partisipasi aktif generasi muda dan sinergitas semua pihak" ungkap H Iswarta.

Selanjutnya dalam sambutannya H Iswarta mengutip kalimat dari Chanakya "kekuatan terbesar yg dimiliki dunia adalah generasi muda dan kecantikan seorang wanita". Generasi muda yang terdidik dan perempuan cantik yang punya kompetensi, tentunya mereka terbebas dari pengaruh jahat narkoba.

Sinergitas hari ini antara MUI Lombok Barat , BNNP NTB, dan pemuda semoga tetap terjaga dan selalu bersama-sama untuk mencegah serta melakukan langkah langkah yang terukur guna tercapainya tujuan kegiatan hari ini, Tutup Camat Kediri.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *