LOGO kediri
Beranda > Berita > Tingkatkan Kompetensi, Tebar Kebaikan, Dan Jaga Nkri
Berita Utama

Tingkatkan Kompetensi, Tebar Kebaikan, dan Jaga NKRI

Posting oleh kedirilobar - 6 Des. 2022 - Dilihat 185 kali

Kediri_Lombok Barat, Siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2022 SPN Polda Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan anjangsana di Kantor Camat Kediri. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Kediri diikuti 62 (Enam Puluh Dua) siswa yang didampingi oleh Dua Orang Perwakilan SPN (IPTU Suprayanto dan IPDA Hidayat).  Turut hadir dalam kegiatan Anjangsana antara lain: Kapolsek Kediri, Kabag SDM Polres Lobar, Danramil Gerung, DanPos Kediri dan tentunya Tuan Rumah, yaitu Camat Kediri. Selasa, 6/12/2022.

Para Siswa langsung diterima oleh Camat Kediri dan gelar apel pagi sebelum kegiatan di mulai. Dalam sambutannya H Iswarta memaparkan kondisi wilayah Kediri yang terdiri dari sepuluh desa dengan jumlah penduduk sebanyak 67.188 jiwa (DP2KBP3A, Agustus 2022). Kediri sebagai kota santri merupakan kecamatan yang kental dengan balutan nilai-nilai religius. Aktifitas masyarakat dan atau mata pencaharian sangat beragam mulai dari bertani, pengusaha dan sebagai ASN serta profesi lainnya, kondisi ini tidak jauh beda dengan wilayah lain di Lombok Barat. "Kota santri adalah label yang melekat di Kecamatan Kediri, dimana nilai-nilai religius sangat kental mewarnai setiap aktifitas masyarakatnya" ungkap H Iswarta.

Disebutkan bahwa Untuk menjadi sukses maka seseorang harus membekali diri dengan kompetensi inti. Memiliki pengetahuan yang luas, memiliki ketrampilan, memiliki sikap sosial dan sikap spiritual. Empat hal tersebut yang membawa seseorang untuk bisa bertahan hidup dimanapun, kapanpun dan dalam situasi apapun. Bangun kolaborasi/ sinergi dengan semua komponen yang ada baik secara internal polisi, dengan TNI, Aparatur Sipil Negara, atau dengan seluruh komponen Masyarakat. "Adik-adik harus bekali diri dengan kompetensi inti, dan sebarkan Kebaikan di Masyarakat agar kedepannya dapat sukses dalam bertugas dan berkarir" tegas Camat Kediri.

Hal senada disampaikan juga oleh Danramil Gerung, dimana seorang Polisi haruslah memiliki Modal Kepribadian, memiliki modal Fisik yang baik dan Modal Akademik. "Apa yang disebutkan oleh Pak Camat Kediri adalah sebuah keharusan". Ungkap Danramil Gerung (Muhammad Baedawi) Menambahkan.

Kegiatan Anjangsana hari ini syarat dengan nasehat/pesan kebaikan yang diberikan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri. Mereka harus selalu mencintai dan menjaga Negara Republik Indonesia serta Toleransi terhadap suku dan budaya yang ada di Indonesia.

“Polri harus menjadi pelopor kebhinekaan dan menjaga NKRI. Dimana perlunya kohesi sosial diterapkan supaya Negara Indonesia yang mempunyai bermacam suku bangsa ini bisa bersatu padu dalam menjaga NKRI, serta bertoleransi terhadap suku, budaya maupun agama” Ungkap Kapolsek Kediri AKP Hery, menutup Kegiatan Anjangsana SPN POLDA NTB. Kediri,6/12/22.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *