LOGO kediri
Beranda > Berita > Wakil Gubernur Ntb Melaunching 63 Posyandu Keluarga Di Kecamatan Kuripan
Berita Utama

WAKIL GUBERNUR NTB MELAUNCHING 63 POSYANDU KELUARGA DI KECAMATAN KURIPAN

Posting oleh puskesmaskuripanlobar - 27 Juli 2021 - Dilihat 675 kali
Kuripan, 23 Juni 2021- Sebanyak 63 (enam puluh tiga) Posyandu Keluarga se- Kecamatan Kuripan, hari ini resmi di launching oleh Wakil Gubernur Provinsi NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, di damping oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid,S.Ag,M.Si dan Ibu Ketua TP.PKK Lombok Barat Hj.Khaeratun Fauzan Khalid,S.HI. Acara tersebut dilaksanakan di Lokasi Posyandu Keluarga Dusun batu Banteng Desa Kuripan Timur, Lombok Barat pada rabu,23/6/2021.
Bupati Lombok Barat Bapak H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur NTB dalam acara launching 63 posyandu Keluarga se-Kecamatan Kuripan hari ini. Beliau juga memaparkan usaha apa saja yang sudah dilakukan serta dukungan yang telah diberikan dalam rangka mencapai 100% posyandu keluarga di Lombok Barat. “kami memiliki target bersama PKK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, di akhir tahun ini posyandu keluarga mencapai 100%” ucapnya. Beliau juga menyampaikan inovasi Lombok Barat yaitu kerjasama antara TP.PKK Lombok Barat dan Dinas Dukcapil Lombok Barat yang diberi nama program “KABARKU PASTI” dimana semua administrasi kependudukan terintegrasi di dalam posyandu keluarga.
Dalam sambutannya Ummi Rohmi selaku wakil Gubernur NTB, beliau mengapresiasi usaha serta dukungan yang telah diberikan Ketua TP.PKK dan Bupati Lombok Barat dalam mensukseskan 100% Posyandu Keluarga di Lombok Barat. “saya sangat senang hadir disini, tadi saya berdiskusi dengan Ibu Ketua TP.PKK dan saya yakin posyandu keluarga di Lombok Barat akan maju, kenapa?? Karna beliau sudah mengerti apa yang akan di lakukan” ucapnya mengapresiasi Ketua TP PKK Lombok Barat, yang disambut dengan tepuk tangan semua hadirin. Ummi Rohmi (sapaan Wakil Gubernur NTB) juga memberikan secara simbolis bantuan masker kepada Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan Perwakilan Kader Posyandu Keluarga.
Bupati Lombok Barat juga memberikan secara simbolis e-KTP kepada 4 remaja Kecamatan Kuripan yang merupakan output program KABARKU PASTI di posyandu keluarga, yang bekerja sama dengan Dinas Dukcapil Lombok Barat.
Launcing Posyandu Keluarga di Kecamatan ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Gubernur, dan usai pemotongan pita sebagai simbolis peresmian tersebut, Ummi Rohmi di damping Hj. Khaeratun meninjau lokasi posyandu keluarga, Ummi Rohmi juga memberikan arahan kepada remaja yang berada di posyandu remaja untuk tidak menikah dini dan mengejar pendidikan terlebih dahulu. "Kadu kelambi Wisuda juluk, baruk kadu kelambi penganten,pesannya.
Selain Wakil Gubernur NTB, Bupati Lombok Barat dan Ketua TP.PKK Lombok Barat tampak hadir di lokasi acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Hj.Ni Made Ambaryati,M.Kes, Camat Kuripan Inskandar,S.Sos, Kepala Puskesmas Kuripan M.Husni,SKM, semua Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kuripan, serta undangan lainnya dari berbagai OPD di Lombok Barat serta tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda Kecamatan Kuripan.
Husni,SKM Kepala Puskesmas Kuripan mengucap syukur alhamdulillah atas komunikasi,koordinasi dan kolaborasi semua Kepala Desa, para Kader dan lintas sektor yang ada di Kecamatan Kuripan sehingga Pembentukan Posyandu keluarga yang di launcing hari ini bisa terwujud. Husni berharap ke depannya semua pihak akan ikut berpartisipasi membantu meningkatkan kualitas posyandu keluarga yang kita bentuk di semua dusun dan desa wilayah Kecamatan Kuripan. Dengan demikian tujuan dari posyandu keluarga yang dibentuk akan tercapai, yang akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kecamatan Kuripan, jelasnya.

Berita Terbaru

Banner