LOGO kediri
Beranda > Pelantikan Ketua Tp Pkk Kecamatan Kediri

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Kediri

Posting oleh kedirilobar - 16 Sep. 2022 - Dilihat 72 kali

Kediri_Lombok Barat, Selasa Tanggal 23 Agustus 2022, dilaksanakan kegiatan pelantikan dan serahterima jabatan ketua tim penggerak PKK kecamatan Kediri. Hadir dalam acara tersebut Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat beserta Rombongan, Camat Kediri beserta Jajaran, Anggota Polsek Kediri, Anggota TNI, Kapus Kediri, Kapus Banyumulek, Kepala UPT KBP3A, seluruh Ketua tim penggerak PKK desa beserta Pokja, dan beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Kediri menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Ibu Hj Khairatun, S.Hi (ketua tim penggerak PKK Kabupaten). Kami sampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Ibu, walaupun dalam kesibukan dan padatnya kegiatan Ibu, tapi berkenan meluangkan waktu untuk melantik Hj. Hamdatun Khaer sebagai ketua penggerak PKK Kecamatan Kediri, Ungkap pembina tim PKK Kecamatan Kediri. Dalam kesempatan yang sama disampaikan oleh camat Kediri agar para tim penggerak PKK atau Para istri harus banyak belajar dan meneladani Ibu Hj. Khairatun Fauzan Khalid. Jika ingin suaminya sukses maka teladanilah beliau dan jika ingin istrinya sukses maka teladanilah sosok Bapak Bupati H Fauzan Khalid, S.Ag., M.Si, ungkap camat Kediri yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam acara pelantikan dan serah terima yang mengambil lokasi di aula kantor camat Kediri, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat " Hj Khairatun, S.Hi" memberikan arahan yang tentunya sangat baik untuk dijadikan refrensi bagi semua orang.  Beberapa pointer arahan beliau yang dapat kami rangkum antara lain:
1. Kediri merupakan satu kecamatan yang mendapat predikat kota santri yang religius. Predikat ini yang membesakan Kediri dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Lombok Barat. Sebagai sebuah wilayah yang terdiri dari 10 desa maka Kediri termasuk dalam kecamatan yang cukup luas yaitu se luas 21,64 km'' dan jumlah penduduk 64.398 jiwa.
Program pemberdayaan masyarakat selalu bersinergi dengan Tim penggerak PKK. tim penggerak PKK sesuai wilayah kerja merupakan organisasi yang selalu bermitra dengan pemerintah, termasuk di wilayah kecamatan Kediri. Hj Khairatun menekankan bahwa Tim Penggerak PKK harus mampu menjalin hubungan baik dengan semua pihak yang terkait.
2. Beberapa tugas yang sudah menanti saat ini antara lain yang terkait dengan Pencegahan perkawinan usia anak2 dan ini menjadi titik tekan kita sebagai organisasi kemasyarakatan atau PKK. Disamping itu ada Stunting yang memerlukan penanganan serius dan stunting ini merupakan masalah multidimensi, karena menyangkut berbagai persoalan hidup yang sangat komplek. 
4. Kami mengingatkan bahwa pada tahun 2023 nanti akan ada jambore PKK di Lombok barat, oleh karena itu Ayo siapkan diri kita guna menyongsong kegiatan tersebuy khususnya untuk tim penggerak PKK yang berada di wilayah Kecamatan Kediri. Kita pertahankan berbagai prestasi yang sudah kita raih dan mari bergerak bersama untuk jauh lebih.PKK desa se kecamatan diri.
5. Pada sesi penutup Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat memberikan motivasi kepada ketua tim penggerak PKK kecamatan khususnya dan seluruh Tim Penggerak PKK yang berada di wilayah Kecamatan Kedir (10 desa). Berjalannya program kegiatan PKK sangatlah tergantung pada semangat dan inovasi dari KETUA TIM, oleh karena itu ibu ketua tim penggerak PKK harus tetap semangat, tutup Hj. Khairatun, S.Hi.