LOGO kediri
Beranda > Berita > "Kediri Bersih Dari Narkoba" Karang Taruna Kediri Nyatakan Perang Lawan Na…
Berita Utama

"KEDIRI BERSIH DARI NARKOBA" Karang Taruna Kediri nyatakan Perang Lawan Narkoba

Posting oleh kedirilobar - 18 Des. 2022 - Dilihat 216 kali

Kediri_Lombok Barat, Penyalahgunaan Narkoba merupakan bahaya serius yang harus mendapat atensi super serius. Ancaman kejahatan narkoba seolah tak pernah putus meski bebagai upaya telah dilakukan dengan sangat serius. Sinergi antar lini bangsa menjadi opsi utama untuk menanggulangi masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Kelompok Pemuda Desa Kediri yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Kediri bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) sebagai sebuah lembaga yang selalu konsent dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Karang Taruna Desa Kediri dan BNN Serta pemerintahan desa dan Kecamatan berkomitmen untuk menciptakan KEDIRI BERSIH DARI NARKOBA. Berlokasi di halaman Kantor desa Kediri Karang Taruna mendeklarasikan dan membacakan komitmen bersama untuk secara bersama- sama memerangi peredaran narkoba dalam bentuk apapun di wilayah Kediri.(18/12/22).

Kampanye Perang Lawan Narkoba dihadiri oleh ribuan masyarakat Kediri, Kepala Desa dengan segenap jajaran, Karang Taruna Desa Kediri Induk, Camat Kediri, BNNP NTB, POLRES Lobar dan Polsek Kediri serta Dirut PT AM Mataram.

Kepala Bidang P2M BNNP NTB Nurahmat, mengajak masyarakat untuk jauhi Narkoba. Dalam sosialisasi hari ini beliau menyampaikan bahaya yang dapat timbul terhadap diri seseorang yang menggunakan narkoba. Jenis-jenis narkoba juga tidak luput dari sosialisasi yang diberikan. "Mari jaga diri kita dan keluarga kita jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, karena narkoba sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian" paparnya.

Selanjutnya beliau membacakan komitmen dan ikrar untuk sama sama menyatakan perang terhadap narkoba. Ikrar diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan kampanye tersebut. 

Petisi Masyarakat Kediri untuk hidup sehat tanpa narkoba, juga ditanda tangani dengan kesungguhan hati  oleh berbagai elemen masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kediri  H Iswarta Mahmuluddin, menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Karang Taruna Desa Kediri Induk dan Pemdes Kediri Induk yang telah  menginisiasi kegiatan kampanye perang lawan narkoba. Camat Kediri berharap agar semua masyarakat menyatakan perang terhadap narkoba dan sangat berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh desa-desa lainnya di wilayah kecamatan Kediri. 

Terimakasih kepada teman-teman Karang Taruna dan Pemdes Kediri Induk, yang telah menginisiasi kegiatan kampanye Perang Lawan Narkoba. Ayoo kita sama sama ciptakan Kediri bersih dari narkoba dengan menyatakan PERANG TERHADAP NARKOBA, dan semoga kegiatan ini bisa diikuti desa lainnya" tegasnya.

Kampanye perang Lawan narkoba tersosialisasi dengan baik kepada Ribuan masyarakat Kediri Khususnya di desa Kediri Induk. Kegiatan kampanye di awali dengan Jalan Sehat dan diikuti sekitar 2000an (dua ribuan ) peserta. "Ribuan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat dan kami siapkan doorprize serta yang terpenting kami komitmen untuk perang melawan narkoba sehingga Kediri bersih dari narkoba ungkap Kades Kediri Induk Fadholy menutup Kegiatan.(18/12/22).


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *