LOGO kediri
Beranda > Berita > #Si_Gadis Gerbek Masjid Bersama Bkprmi Kec. Kediri
Berita Utama

#SI_GADIS GERBEK MASJID Bersama BKPRMI Kec. Kediri

Posting oleh kedirilobar - 8 Jan. 2023 - Dilihat 352 kali

Kediri_Lombok Barat, Gerakan Bersihkan Masjid merupakan satu kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia. Hari ini Minggu 8/1/23, berlokasi di masjid Jamiq Mujahidin Lelede berlangsung Launching Gerakan Bersihkan Masjid (Gerbek Masjid) untuk wilayah Kecamatan Kediri. Hadir dalam kegiatan Launching Ketua Dewan Pengurus Daerah BKPRMI Lombok Barat, Ketua BKPRMI Kecamatan beserta jajaran, Ketua BKPRMI Dusun Lelede dan Jajaran, Danposramil Kediri, Kepala Desa Lelede dan beberapa Kepala Desa Lainnya, Warga Lelede dan Camat Kediri.

Dalam Sambutannya Ketua DPD BKPRMI Lombok Barat, menyebutkan bahwa kegiatan bersihkan Masjid merupakan agenda pusat sampai tingkat dusun. Kegiatan ini tidak lain untuk memakmurkan masjid dan lebih kepada mengajak para pemuda dan remaja untuk lebih mencintai masjid serta mendorong mereka dalam membangun kebersamaan. " Gerbek Masjid merupakan salah satu kegiatan BKPRMI mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa" ungkap Abdul Mutholib SH.

Selanjutnya Mutholib memaparkan bahwa BKPRMI ini bukan kegiatan politik dan tidak berapiliasi dengan partai politik. Kegiatan ini murni untuk membangun para pemuda dan remaja guna memakmurkan masjid, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama H Iswarta yang di daulat untuk melaunching kegiatan menyampaikan, kegiatan Gerbek Masjid jangan hanya pada kebersihan fisik (sampah atau kotoran) melainkan juga harus sampai pada kebersihan mental dan/ atau  jiwa. " Gerbek Masjid selain untuk kebersihan masjid juga perlu dipikirkan untuk kebersihan orang yang membersihkan masjid dalam artian kebersihan mental dan/ atau jiwa" paparnya.

Bangun kebersamaan dan perbanyak diskusi-diskusi atau kajian agama dengan melibatkan para pemuda dan remaja, lanjutnya. 

Camat Kediri sangat mengapresiasi kegiatan ini karna dianggap segaris dengan program kecamatan yang sudah di deklarasikan yaitu SINERGI JAGA DESA DARI SEMERAWUT (#SI_GADIS). "Saya sangat berharap agar kegiatan Gerbek Masjid ini terus berlanjut dan pelaksanaannya bisa di kolaborasikan dengan #SI_GADIS". tutup H Iswarta sembari melaunching kegiatan.(8/1/2023).


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *