LOGO kediri
Beranda > Berita > Sinergi Jaga Desa Dari Semrawut #Si_Gadis
Berita Utama

SInergi jaga desa dari semrawut #SI_GADIS

Posting oleh kedirilobar - 29 Agu 2022 - Dilihat 51 kali

Kediri_Lombok Barat. Kediri Induk menjadi pilihan pertama dalam kegiatan mewujudkan program "Sinergi jaga desa dari semrawut" atau yang dikenal dengan SI_GADIS. Program ini diinisiasi guna kemajuan desa se kecamatan Kediri. SI_GADIS meliputi beberapa kegiatan yang dapat menghindarkan desa dari berbagai masalah seperti tidak aman, tidak nyaman dan tidak asri. 
Komitmen dari tim Kecamatan Kediri untuk menindak lanjuti program SI_GADIS yang terekspose pada Tgl 15 Agustus 2022 di ruangan camat dengan seluruh kasubag, kasi dan sekcam kami memulai utk membiasakan dan membudayakan Brainstorming setiap hari Senin., Brainstorming SI GADIS, kami formulasikan untuk desa yang Aman, Tentram, dan Asri.
 1. Konsep Aman dikonotasikan dengan berbagai kondisi yang terkait dengan stabilitas wilayah baik kecamatan sampai tingkat terkecil yaitu Rumah Tangga,
2. Tentram kami maknai dengan terbangunnya kehidupan masyarakat yang menjamin kelangsungan hidup baik kesejahteraan, kurangi kemiskinan, tingkat kesehatan (UHH), pendidikan yang memadai sehingga tercapai indeks kebahagiaan yang optimal,
3. Asri memasukkan kondisi wilayah yang tertata baik, memperhatikan tata kelola wilayah, lingkungan hidup yang baik, ruang terbuka hijau, dan setiap aspek yang menyangkut keindahan desa termasuk sampah didalamnya.
Tiga item yang masuk dalam # SI_GADIS, sesuai tagarnya mengedepankan kolaborasi atau sinergitas semua pihak.
Pada hari Jumat, Tgl 26 Agustus 2022, terlaksana indikator ASRI dari SI_GADIS. Kolaborasi berbagai pihak yaitu seluruh kepala desa se kecamatan kediri, Anggota TNI dan Polri, Tokoh Masyarakat dan Agama serta ASN Kantor camat Kediri secara bersama- sama dalam visi yang sama yaitu kompak menjaga Keasrian desa. Pola kebersamaan menjaga desa telah disepakati oleh seluruh kepala desa. Masing-masing desa mengirimkan minimal 10 orang ke lokasi yang telah disepakati. Kegiatan SI_GADIS untuk indikator ASRI dilakukan sekali dalam dua Minggu secara bergilir di semua desa. 
Hampir 200 (dua ratus) orang hadir di Kediri Induk untuk mensukseskan program SI_GADIS. Apresiasi yang tinggi bagi semua pihak yang turut secara aktif mendukung program ini. Awal yang baik dan berharap seterusnya akan terjaga dengan baik.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *